Halalbihalal Kemenag Tangsel

Halalbihalal, Abdul Rojak paparkan sejumlah program Kemenag Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGSEL – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan halal bihalal dengan mengundang seluruh perwakilan stakeholder, ormas dan tokoh lintas agama dengan tema merajut kebersamaan dan harmonisasi di lingkungan keluarga besar Kemenag Kota Tangsel, bertempat di Kantor Kemenag, Serpong, Senin (25/6).

Dalam halal bihalal tersebut, Kepala Kantor Kemenag, Abdul Rozak, menjelaskan bahwa halalbihalal selepas Idul fitri dengan mengundang seluruh perwakilan stakeholder, ormas dan tokoh lintas agama ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat beragama.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa pasca idul fitri pihaknya akan mempersiapkan pemberangkatan umat muslim Tangsel untuk menunaikan ibadah haji, karenanya dia berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran agenda besar ini. “Kami berharap, dukungan dari semua pihak agar pemberangkatan ibadah haji di Tangsel berlangsung aman dan lancar.”harapnya.

Tidak hanya itu, kata Abdul Rozak, pihaknya juga berupaya meningkatkan pendidikan madrasah dengan menerapkan kurikulum pembelajaran kitab kuning.

“Ini merupakan Ijtihad dibidang pendidikan karena saat ini banyak ulama yang merujuk ilmu bukan dari sumber asli atau kitab asli. Melainkan berasal dari searching google atau di dunia maya. Sehingga Kemenag Tangsel terpanggil untuk menerapkan pembelajaran kitab kuning di madrasah se Tangsel.”katanya.

Sementara dalam peningkatan hubungan antar umat beragama, Kemenag Tangsel akan mewujudkan kampung atau kelurahan kerukunan. “Salah satunya adalah di Kelurahan Pondok Cabe Pamulang, dimana di kelurahan tersebut berdiri seluruh rumah Ibadah umat beragama,”jelasnya.

Untuk mewujudkan kampung kerukunan ini akan dikoordinasikan  dengan Kesbangpol Tangsel. Hal ini bertujuan agar dapat mewujudkan Kota Tangsel yang memiliki toleransi antar umat beragama yang baik.

Kemenag pun akan melakukan pencegahan peredaran narkoba, mulai dari melaksanakan tes urin untuk pegawai Kemenag.”Tes urine ini memberikan teladan kepada masyarakat bahwa pegawai Kemenag Tangsel bersih dari penyalahgunaan narkoba,”jelasnya.

Terakhir, Abdul Rozak menyampaikan mengenai tunjangan pengawas agama. “Kami sebagai institusi sudah mengirim surat kepada Wali Kota Tangsel, terkait tunjangan tersebut, agar di 2019 nanti tunjangan pengawas agama dapat diberikan,”singkatnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) 1 yang mewakili Wali Kota Tangsel, Rahmat Salam mengungkapkan, terkait program Kemenag Tangsel pemberangkatan ibadah haji, Pemkot Tangsel akan terus berkoordinasi dan bersinergi agar pemberangkatan berjalan lancar dan aman.

Sedangkan untuk pembentukan kampung kerukunan, merupakan ide yang sangat baik, sehingga masyarakat akan semakin sadar pentingnya kerukunan antar umat beragama. “Ibu Wali Kota Tangsel akan siap mendukung kegiatan-kegiatan Kemenag Tangsel dalam upaya mewujudkan Kota Tangsel yang cerdas, modern, dan religius,”pungkasnya. (1st /rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com