ppdb-online-tangsel

Dindikbud Tangsel : Ayo serentak ikut uji coba sistem PPDB online SMP

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMP pada 4-7 Juli 2018 mendatang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  terus berupaya memerbaiki sekaligus melakukan uji coba sistem PPDB online yang tengah dipersiapkan agar PPDB tahun ini berjalan dengan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono kepada suaratangerang.com, Taryono di Kantornya, Jalan Buana Kencana, Sektor 12 BSD, Rw. Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (26/6).

Untuk itu, Taryono mengajak mengajak masyarakat melakukan uji coba pendaftaran PPBD online SMP pada, Jumat 29 Juni 2018 lusa.

“Tanggal 29 Juni 2018, kami akan melaksanakan uji coba pendaftaran PPDB online SMP, mulai jam 08.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Uji coba ini, nantinya semua masyarakat atau para calon peserta didik dipersilahkan mencoba,” jelas Taryono.

Dengan uji coba kali ini, menurut Taryono, pihaknya ingin mengetahui secara sungguhan sistem PPDB online jika diakses oleh ribuan orang apakah sistem akan berjalan dengan lancar atau tidak.

Caranya, input NIK (akan muncul data nama, alamat), input nomor peserta ujian (akan muncul nilai USBN), input pilihan 3 sekolah (urutan menunjukkan prioritas pilihan) ke http://ppdb.dindikbudtangsel.com

“Sengaja, saya hanya beri waktu satu jam, karena disitu pasti masyarakat berlomba-lomba untuk mendaftar. Dari situ, kami akan melihat sistem berjalan lancar atau tidak dan ini juga akan jadi bahan evaluasi kami menjelang PPDB online SMP 4 Juli mendatang,” jelasnya. (1st)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa UPH Tangsel

Puluhan mahasiswa UPH, PKL di Kampung KB Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sebanyak 80 mahasiswa Fakultas Management Ekonomi (FME) Universitas Pelita Harapan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com