Disdukcapil PPDB Tangsel

Libur Pilkada, Disdukcapil Tangsel buka layanan updating KK untuk PPDB

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Banyaknya pemohon warga dalam pengurusan dokumen kependudukan khususnya kartu keluarga (KK) sebagai salah satu persyaratan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, membuka pelayanan updating KK untuk keperluan tersebut di Kantor Disdukcapil, Rabu (27/6) lalu.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pembukaan loket pelayanan updating KK untuk keperluan PPDB tersebut berlangsung sejak Pukul 09.00 – 12.00 Wib, dilayani oleh 9 orang petugas untuk melayani updating itu.

“Kita buka pelayanan di hari libur Pilkada, pelayanan dibuka setelah para petugas yang rumahnya di daerah Kota Tangerang ataupun Kabupaten Tangerang, melakukan pencoblosan terlebih dahulu. Agar mereka juga menjalankan haknya sebagai warga negara dan setelah itu pukul 09.00 Wib kita mulai membuka pelayanan,”katanya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan update KK atau pengecekan NIK bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil. “Pembukaan loket ini untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam pelaksanaan PPDB tingkat SMP yang pendaftarannya akan berlangsung pada 4 Juli mendatang,”jelasnya, Rabu (27/6).

Pada hari libur Pilkada ini, Disdukcapil hanya membuka loket untuk keperluan PPDB saja, tidak untuk pelayanan lainnya, sedangkan untuk masyarakat yang ingin mengambil Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang perekaman dilakukan di kantor Dinas, bisa mengambil KTP-nya dengan membawa surat keterangan (suket).

Pelayanan pada hari libur ini dilaksanakan, karena masih banyaknya masyarakat yang ingin melakukan update KK, seperti yang terlihat pada Selasa (26/6). Ratusan pemohon datang untuk pengajuan update KK dan pengecekan NIK.

Seperti yang dilakukan Rahmat Hidayat, warga Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel. Rahmat terlihat sedang mengurus update KK. “Anak saya mau masuk SMP, namun NIK nya pas dicek gak bisa, sehingga saya melakukan update KK dengan membawa berkas-berkas yang ada. Alhamdulillah, gak lama prosesnya, langsung jadi dan NIK sudah terdaftar,”ungkap bapak tiga orang anak ini. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com