ppdb online tangsel penuh masalah

Layanan web tak maksimal, ratusan pendaftar PPDB SMP di Tangsel padati posko 5 Ciputat Timur

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) SMP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan sistem online, melalui https://ppdb.dikbudtangsel.com telah dibuka sejak, Rabu (4/7) kemarin.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono penerimaan dengan sistem online ini akan berlangsung hingga, Sabtu, 7 Juli 2018 mendatang,

“Tanpa harus datang ke sekolah, pendaftar PPDB SMP se-Tangsel dapat melakukannya via online, dan selama masa pendaftaran tersebut sekolah tujuan pendaftar tutup, terkecuali sekolah-sekolah yang dijadikan sebagai posko PPDB,” kata Taryono.

Diharapkan dengan pendaftaran sistem online ini, pendaftar baik itu siswa maupun orang tua tidak perlu repot-repot ke sekolah. “Hanya dengan klik alamat web  https://ppdb.dikbudtangsel.com, mereka sudah bisa melakukan pendaftaran ke sekolah tujuan,” tambah Tarnyono.

Namun, apa yang disampaikan Kadisdikbud Tangsel tersebut sangatlah berbeda dengan kondisi real yang terjadi di masyarakat. Sejak, Rabu (4/7) siang hingga Kamis (5/7) hari ini, web PPDB sistem online untuk tingkat SMPN se-Tangsel ini sulit untuk diakses dengan baik oleh para pendaftar.

Sejumlah permasalahan terkait PPDB ini satu persatu dikeluhkan oleh para pendaftar, diantaranya soal pendaftaran yang tidak selesai karena server web tak kompatibel dan lain-lain.

Berdasarkan pemantauan suaratangerang.com di lapangan, di khususnya di Posko 5 dan Posko 6, yaitu di SMPN 6 Jombang, dan SMPN 3 Ciputat Timur, lebih dari 100 orang pendaftar berjubel antri dalam antrian untuk menyampaikan keluhan layanan sistem PPDB online yang berganti domain, dari  https://ppdb.tangerangselatankota.go.id  ke domain baru https://ppdb.dikbudtangsel.com.

Dari beberapa keluhan pendaftar, sebagian besar dari mereka mengeluhkan kalau pendaftaran yang dilukan via web ppdb.dikbudtangsel.com ini  tidak sepenuhnya berhasil dengan baik, alias gagal, karena server error.

“Saya sudah mendaftarkan anak saya via web sejak sore kemarin, tapi tidak bisa-bisa, karena tidak dapat mencetak bukti pendaftaran, padahal seluruh proses pendaftaran via web telah saya ikut sesuai petunjuk di web,” ujar Fajar orang tua dari Farisca Nurfazillah, siswa SDN Jombang 2, Ciputat Tangsel, Kamis (5/7).

Lanjutnya, dari prose pendaftaran yang dilakukannya tersebut, tertulis di web PPBD, MAAF. Anda sudah pernah melakukan registrasi sebelumnya, hubungi posko terdekat untuk informasi lebih lanjut.

ppdb online gagal

Halaman web.https://ppdb.dikbudtangsel.com

Menurut, salah seoran petugas Posko 5 di SMPN 6, wilayah Ciputat, sebagian dari pendaftar yang datang ke Posko 5 mengeluhkan masalah yang sama. Hal ini terjadi karena ketahan server web PPDB diakses oleh banyak pendaftar dalam satu waktu sehingga kemungkinan server error.

“Dan, untuk menyelesaikan masalah tersebut, panitia PPDB telah menyiapkan tim IT untuk menyelesaikan masalah serupa, di Posko 3, SMPN 8 wilayah Setu, Posko 6, SMPN 3 wilayah Ciputat Timur dan Posko 7 SMPN 5 wilayah Pondok Aren,” kata Yayat Ruhiyat, salah seorang petugas Posko 5, Kamis (5/7).

Dia juga berharap, masalah yang dialami para pendaftar dapat diatasi di Posko 3, 6, dan 7, di SMPN 3, SMPN 5, dan SMPN 8 di Tangsel. (1st/H4n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sengkarut PPDB Online di Tangsel

Sengkarut PPDB SMP tahun 2018 di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com