U-Turn UIN Jakarta

UIN Jakarta minta Dishub Tangsel tidak lakukan penutupan U-Turn UIN

Kota Tangsel, SUARA TANGARANG – Penutupan U-Turn pada Jalan Ir H Juanda yang mulai diberlakukan sejak, 14 Agustus 2018 kemarin, oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuai penolakan dari berbagai pihak. Satu di antaranya dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta.

Penolakan itu disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani Rektor UIN Syahid Jakarta, Prof Dr Dede Rosyada MA.

Dalam surat tertanggal 10 Agustus 2018 tersebut, pihak UIN Syahid Jakarta kepada Dishub Kota Tangsel untuk tidak melakukan penutupan terhadap U-Turn UIN, dengan alasan, bahwa U-Turn tersebut sangat diperlukan untuk mobilisasi dari Kampus 1 dan Kampus 2 yang berada di Jalan Kertamukti.

Selain itu, pihak UIN Syahid Jakarta, juga meminta Dishub Tangsel untuk membuat lampu merah (traffic light) di perempatan antara Jalan Kertamukti dan Jalan Kampung Utan serta Jalan Ir H Juanda.

Sementara itu, dari pantauan suaratangerang.com di lokasi, U-Turn UIN atau belokan di depan Kampus 1 UIN Syahid Jakarta, tampak masih ditutup, dan belum ada tanda-tanda akan dibuka kembali seperti sebelumnya.

Menanggapi permintaan Rektor UIN Syahid Jakarta, Kepala Dishub Kota Tangsel, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas yang dilakukan itu berdasarkan kajian dan rapat forum lalin serta keluhan masyarakat.

“Itu rekayasa lalin dilakukan berdasarkan kajian dan rapat forum lalin, serta keluhan masyarakat, dan kalau ada anggota masyarakat lain yang juga mengeluh muter jauh itu resiko dari sebuah uji coba,” kata Sukanta kepada suaratangerang.com, Selasa (14/8).

Sukanta juga menyampaikan, kalau pihaknya akan melakukan evaluasi setelah ada uji coba penutupan U-Turn disepanjang jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangsel.

“Sebetulnya dari uji coba ini baru kita tahu, dan semuanya akan kita evaluasi,” pungkas Sukanta. (1st/H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pelantikan Bupatati Tangerang Sachrudin ucapkan selamat

Zaki Iskandar – Mad Romli dilantik, Sachrudin ucapkan selamat

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin mengucapkan selamat atas dilantiknya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com