Yursil PBB tidak netral atau golput

Soal Pilpres 2019, Yusril: Saya tidak pernah bilang PBB netral apalagi golput

Jakarta, SUARA TANGERANG – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku dirinya tidak pernah menyatakan PBB netral apalagi golput dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tahun depan.

“Saya tidak pernah bilang netral apalagi golput,” cuit Yusril dalam akun @Yusrilihza_Mhd, di Twitter, Kamis malam (16/8).

Pasalnya kata Yusril, sementara ini PBB Memposisikan diri di tengah, menurut Yusril, PBB hanya belum memutuskan mendukung ke Prabowo-Sandi begitu juga ke Jokowi-Kiyai Ma’ruf.

“Saya katakan “sementara ini PBB menempatkan diri di tengah. Belum memutuskan apakah akan mendukung Prabowo Sandi atau Jokowi Kiyai Ma’ruf,” tegas Bacaleg PBB dapil III DKI Jakarta ini.

Yusril menegaskan, PBB akan memutuskan dukungan ke salah satu Capres-Cawapres setelah ada putusan Ijtima Ulama II dan rapat pleno PBNU. Yusril juga menegaskan kembali PBB ini adalah partai Islam sehingga PBB tidak mau memutuskan dukunganya mendahului keputusan para Ulama.

“Kami sedang menunggu apa yang akan diputuskan oleh Ijtima’ Ulama II dan Munaslub atau Pleno Nahdlatul Ulama. PBB adalah partai Islam. Karena itu PBB tidak ingin mendahului keputusan para ulama,” tegas Yusril.

Hal itu di tempuh karena menurut Yusril, sampai pada hari pencoblosan pilpres itu masih kurang lebih 8 bulan lamanya. Karena itu PBB tidak ingin terburu-buru ambil keputusan. Karena kata Yusril keputusan akan diambil dengan pertimbangan dan perhitungan yang tepat.

“Piplres itu masih 8 bulan lagi dari sekarang. Dua paslon sudah terdaftar di KPU yang didukung sejumlah partai. Karena itu PBB tidak ingin grusa-grusu ambil keputusan. Keputusan harus diambil dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang,” pungkas Yusril. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sachrudin HUT ke 54 Golkar

HUT ke 54 Golkar, Sachrudin: Semoga Golkar tumbuh terus menjadi partai yang membawa kemajuan

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – 54 tahun sudah Partai Golkar berdiri. Dan tepat hari ini ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com