Panitia kurban sekolah Al Azhar

Ajarkan siswa berbagi, Sekolah Al Azhar BSD gelar penyembelihan hewan kurban

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Salah satu alasan berkurban adalah, kurban mempunyai manfaat langsung kepada sesama. Kurban tidak semata ibadah vertikal, tetapi juga horizontal. Dengan berkurban, khususnya bagi siswa sekolah Al Azhar BSD diajarkan untuk berbagi  kepada sesama, khususnya kepada mereka yang kurang beruntung.

Karena itu, pada perayaan Idul Adha 1439 H, sekolah Islam terbesar di tengah-tengah BSD ini, menggelar penyelembelihan hewan kurban, pada Rabu, 22 Agustus 2018, di gedung sekolah Al Azhar, Lengkong Wetan, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyembelihan hewan yang terdiri dari 162 ekor kambing dan 12 ekor sapi itu, dihadiri oleh siswa, guru dan panitia kurban serta masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Al Azhar Rudin, pada suaratangerang.com  mengatakan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun ini jumlah hewan kurban mengalami peningkatan dibanding tahun lalu, jika tahun lalu hanya berkisar 140-an ekor kambing yang disembelih, tahun ini ada peningkatan 162 ekor kambing, sementara untuk sapi tetap 12 ekor” terangnya.

Lanjutnya, hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha 1439 H ini didapaat dari hasil dari tabungan siswa baik TK, SD, SMP dan SMA  Al Azhar BSD.

“Ini semua adalah murni hasil dari tabungan siswa kami, dan kemauan siswa kami untuk berbagi pada Idul Adha tahun ini, selain itu ada juga sumbangan dari para guru, wali murid bahkan masyarakat sekitar sekolah dan tidak ada sumbangan dari instansi manapun, ” tandasnya.

Ia pun menjelaskan, kalau hasil pemotongan hewan kurban di  sekolah ini, akan dibagikan kepada masyarakat sekitar sekolah, pihak ligkungan sekolah, dan kepada masyarakat yang telah menyampaikan proposal.

“Untuk tahun ini, ada 180 proposal dari masyarakat dan alhamdulillah semua kuota terpenuhi” terangnya.

Salah satu dari penerima hewan kurban, Sandi (36) dan masyarakat sekitara merasa senang karena mendapatkan bagian dari hasil pemotongan hewan kurban yang dilakukan sekolah Islam Al Azhar BSD, yang hampir setiap tahun di laksanakan di lingkungan sekolah.

“Saya merasa senang dan mengucapkan terimakasih pada sekolah Al Azhar yang telah peduli dengan kami, masyarakat lengkong wetan, semoga hal ini dapat terus terlaksana setiap tahunnya,” pungkas Snadia. (H3N)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com