Demo U Turn Ciputat

Puluhan mahasiswa gelar aksi tuntut Pemkot Tangsel batalkan penutupan U-Turn UIN

Kota Tangsel, SUARA TANGARANG –  Puluhan mahasiswa UIN Syahid Jakarta dan anggota masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Juanda, menggelar aksi demo, di depan Kantor Puspem Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Raya Maruga, Ciputat, Kamis (23/8).

Aksi demo tersebut terkait penutupan U-Turn UIN, di Jalan Ir H Juanda yang mulai diberlakukan sejak, 14 Agustus 2018 lalu.

Sebelumnya, pada tanggal, 10 Agustus 2018, Rekto UIN Syahid Jakarta, Dede Rosyada MA, telah berkirim surat kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel terkait penutupan U-Turn UIN, yang tepat berada di depan Kampus 1 UIN Syahid Jakarta.

Menurut Aliansi Juanda, penutupan U-Turn di sepanjang jalan itu, tidak menyelesaikan masalah, dan hanya memperparah kemacetan di wilayah Ciputat.

Untuk itu, mereka meminta, Pemkot Tangsel untuk membatalkan penutupan U-Turn yang telah dilakukan sejak pertengahan Agustus 2018 lalu.

“Kami minta U-Turn yang ditutup, dibuka kembali oleh Dinas Perhubungan Kota Tangsel,” teriak  seorang demonstran.

Ahmad Fauzi, salah seorang mahasiswa UIN sebagai koordinator aksi mengatakan,  menutup U-Turn hanyalah alibi untuk Dishub yang malas mengatur lalu lintas,” kata dia

Lanjut dia, ditutupnya U-Turn UIN membuat perjalanan mahasiswa dari kampus 1 UIN Jakarta menuju kampus UIN 2 yang berjarak sekitar 1 kilo meter seperti pergi naik haji.

“Kami dari kampus 1 ke kampus 2 seperti pergi haji. Malah dibuat muter-muter jalan, enggak efektif dan menimbulkan pemborosan,” kata Fauzi Kamis (23/8).

Fauzi dan puluhan pendemo lainnya, meminta Dishub Kota Tangsel untuk giat bekerja melakukan pengaturan lalu lintas. Menurut mereka, saat ini, petugas di lapangan hanya asik nongkrong dan ngopi di pinggir jalan.“Petugas Dishub harus standbye, jangan cuma nongkrong. Ngopi-ngopi, kalau engga mau macet ya, diatur jalannya, bukan dilihatin saja,” ujar mereka.

Mereka juga melanjutkan aksinya dengan menggelar aksi teatrikal, yang menggambarkan dua petugas Dishub Tangsel tengah asik bermain kartu sambil ngopi dan merokok.”Dishub malas atur lalu lintas,” teriak pendemo.

Menurut mereka, kalau tak ingin terjadi kemacetan parah di Jalan H Ir Juanda, Ciputat, petugas Dishub Tangsel harus rajin-rajin turun ke jalan tersebut, untuk mengatur arus lalu lintas di sana. “Petugas jangan cuma melototin jalan, turun ke jalan berdiri, dan atur lalu lintasnya. Jangan minggir cuma melototin aja sambil ngopi,” katanya. (1st/SU)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MOU BKN KANREG 3_2

Teken MoU, Kanreg III BKN adopsi aplikasi Sikda Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) melakukan penandatanganan MoU ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com