U Turn UIN dibuka kembali

Sempat ditutup, U-Turn UIN akhirnya dibuka kembali

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Penutupan tiga putaran balik atau U-Turn di Jalan Juanda Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yaitu U-Turn UIN, depan Komplek Dosen UI dan Sandratex akhirnya dibuka kembali.

Kebijakan penutupan U-Turn yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Agustus 2018, telah menuai berbagai kritikan serta penolakkan dari masyarakat  sekitar, termasuk kritikan dan penolakan dari UIN Syarif HIdayatullah Jakarta, baik itu secara kelembagaan atau oleh mahasiswa UIN sendiri.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdishub) Kota Tangsel, Aplahunnajat, alasan dibukanya kembali U-Turn di tiga titik di Jalan Juanda Ciputat ini, tidak semata-mata karena ada penolakan dari masyarakat, tetapi berdasarkan hasil evaluasi cepat yang dilakukan pihaknya.

Evaluasi cepat tersebut dilakukan menyusul arus lalu lintas yang memadat sejak hari pertama pelaksanaan.

Dari hasil evaluasi itu, U-Turn depan Komplek Dosen UI dibuka, pada sore harinya, dan pada pagi hari ini, Sabtu (25/8) tiga titik U-Turn yang  ditutup, telah dibuka kembali.

“Yaitu tadi sebenarnya kajian awal kita kan ditutup dari mulai UIN, UI dan Sandratex. Tapi ketika hari pertama crowded sekali. Ya sudah setelah kita diskusikan lagi, UI kita buka,” jelasnya  kepada suaratangerang.com,  Jumat (24/8).

Selain evaluasi U-Turn depan Kompleks Dosen UI, Dishub juga melihat lampu merah Jalan Juanda persimpangan menuju Rempoa perlu perubahan perubahan durasi.

Durasi lampu hijau dinilai terlalu cepat sehingga menghambat arus lalu lintas dari arah Pasar Ciputat menuju Lebak Bulus. Durasi lampu hijau pun ditambah 20 detik.

“Terus kita lihat juga yang menyumbang crowded itu adalah lampu merah di Rempoa itu ternyata arah Jakartanya menghambat juga. Akhirnya kita tambah durasinya (lampu hijau). Ditambahin 20 detik,” jelasnya.

Dan, dari pantauan suaratangerang.com  pada Sabtu (25/8) pagi, tiga titik U-Turn,  yaitu UIN, depan Komplek Dosen UI dan Sandratex sepenuhnya telah dibuka dan kembali berfungsi seperti semula. (1st/*)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DAN DHUAFA3

Pemkot Tangerang santuni 1250 yatim piatu dan 1770 dhuafa

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebanyak 1250 anak yatim piatu dan 1770 kaum dhuafa di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com