Panwaaslu Kota Tangerang

Panwaslu Kota Tangerang kecolongan, dua anggota Panwascam Larangan masih aktif di parpol

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang telah kecolongan, dua dari anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Larangan ternyata masih aktif di partai politik (parpol).

Karena itu, kedua-duanya, Riski dan Pungki dipecat dari keanggotan Panwascam Larangan.

Menurut Ketua Panwascam Larangan, Qori Ayatullah, buntut pemecatan dua anggotanya tersebut lantaran keduanya telah melakukan kesalahan yang sangat fatal, melanggar Undang-Undang. Sehingga diberi sangsi tegas berupa pemecatan.

”Dari data yang kami dapat mengenai kedua anggota panwascam ini, pertama, seorang di antara keduanya masih aktif di kepengurusan parpol tingkat Ranting, PDI Perjuangan Ranting Cipadu Jaya, dan ini telah terjadi sejak masa Pikada Kota Tangerang beberapa bulan lalu. Kedua, anggota yang satu lagi, saat ini aktif sebagai timses calon legislatif dari partai Hanura, dimana yang bersangkutan selalu ikut besama dalam kegiatan sosialisasi bacaleg partai tersebut,” ujar Qori saat dikonfirmasi, Senin (3/9) kemarin.

Semetara itu, Komarullah, Divisi SDM Panwaslu Kota Tangerang, yang membawahi dapil empat yakni Karang Tengah, Ciledug, dan Larangan mengatakan, dalam peraturan Bawaslu tidak diperbolehkan anggotanya menjadi tim sukses dan masuk ke partai politik. Karena hal ini telah diatur dalam peraturan dan perundang-undangan.

”Makanya kami datang ke Panwas Kecamatan Larangan agar menyaksikan kebenaran tersebut,” terangnya.

Dan, dari 13 kecamatan kata dia, baru ada dua oknum panwascam yang sudah mencoreng nama baik Panwaslu Kota Tangerang. Dimana sesuai sumpah jabatan mereka telah melanggar sumpahnya tersebut sebagai anggota panwascam .

”Kami merasa kecolongan atas musibah ini,” Pungkasnya. (T’6r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan Jokowi ikut aksi tolak deklarasi #2019GantiPresiden

Relawan Jokowi ikut Aksi Tolak Deklarasi #2019GantiPresiden di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Aksi penolakan Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden yang akan digelar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com