Edi Ham

APBD perubahan 2018, Edi Ham: Kami berharap semua anggaran bisa terserap maksimal

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Tangerang,  Edi Ham berharap APBD perubahan tahun 2018 dapat terserap secara maksimal. “Kami berharap semua anggaran bisa terserap secara maksimal,” kata Edi, Kamis (6/9) lalu.

Lebih lanjut kata Edi, beberapa dinas yang mendapat alokasi anggaran cukup besar seperti Dinas Pendidikan, Dinas PUTR dan yang lainnya dapat memaksimlakan penyerapan anggaran, supaya tidak terjadi Silpa. “Seperti diketahui Silpa tahun 2018 adalah sebesar Rp 892 miliar. Karena itu, diharapkan untuk tahun ini anggaran yang terserap bisa maksimal, dan jangan sampai dikembalikan ke kas daerah,” ujarnya.

Edi pun menuturkan bahwa sebagai anggota Banggar kami menargetkan agar dana yang terserap mencapai 90%,”karena jika hanya mencapai 50%, maka bisa dikatakan Pemerintah Kota Tangerang kurang matang dalam perencanaan,” tuturnya.

Sehari sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang telah menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian penjelasan Wali Kota Tangerang mengenai Raperda perubahan APBD tahun 2018.

Penjelasan Wali Kota Arief R Wismansyah tersebut disampaikan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Rabu (5/9).

Pada kesempatan tersebut, Arief menyampaikan secara garis besar tentang komposisi rancangan perubahan APBD  Kota Tangerang tahun anggaran 2018.

“Pendapatan daerah semula dianggarkan sebesar Rp. 3,70 triliun menjadi Rp. 3,84 triliun, jumlahnya bertambah sebesar Rp. 135,80 miliar dibanding anggaran di tahun sebelumnya,” ucap Arief.

Wali Kota Arief juga menyampaikan tentang anggaran belanja daerah yang di tahun anggaran sebelumnya sebesar Rp. 4,41 triliun menjadi Rp. 4,71 triliun.

“Naik sebesar Rp. 301,82 miliar dibanding anggaran sebelumnya,” jelas Arief.

Untuk diketahui, total rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2018 menjadi sebesar Rp. 4,71 triliun atau naik sebesar Rp. 301,82 miliar dibandingkan dengan APBD murni pada tahun anggaran 2018 yang jumlahnya sebesar Rp. 4,41 triliun. (T’6r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

kedai kopi1

Berkat kegigihan, penyapu jalan ini bisa punya kedai kopi di kawasan BSD Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sukses itu bisa datang dari mana saja, kapan saja, dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com