Underpass Parimeter Selatan M1

Underpass Parimeter Selatan, AP II lempar tanggung jawab, PT KAI dan Waskita sedang diperiksa

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Soekarno memberikan keterangan belum dibukanya underpass Parimeter Selatan M1. Hal itu lantaran, PT Kereta Api Indonesia (KAI), dan pemegang proyek PT Waskita sedang diperiksa oleh aparat kepolisian, dan Kementerian PUPR.

Pernyataan itu disampaikan oleh Agus Haryadi selaku Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero). Agus pun pernah mempertanyakan ke mereka (KAI-red) kapan underpass dibuka. Mereka beralasan di proyek tersebut sedang ada penyelidikan pasca terjadi ambrol yang menelan korban jiwa.

“Yang saya tahu penyelidikan dari aparat kepolisian, dan Kementerian PUPR,” ujar Agus, Sabtu (9/9).

Agus mengatakan, Bandara Soetta saja sama menerima imbas dari musibah ambrol underpass. Seperti pengunjung yang akan bepergian menggunakan pesawat mereka harus pusing di jalan. “Kendaraan harus mutar-mutar ke Rawabokor Benda. Ditambah volume kendaraan banyak mas,” terangnya.

Secara teknis kata dia, pihak AP II tidak memiliki otoritas untuk membuka underpass Parimeter Selatan yang sudah rampung. Karena infrastruktur rel kereta tersebut merupakan milik PT KAI dan pemegang proyek PT Waskita. “Kalau saya tidak berani buka. Tetapi yang berhak adalah KAI,” katanya.

Agus berharap, aparat kepolisian dan Kementerian PUPR ketika sudah rampung masalah ini segera dibuka.Tetapi kalau belum selesai penyelidikanya kita menunggu. “Untuk saat ini kami wait and see dari KAI,” pungkasnya. (T’6r)

Lihat juga : Imbas penutupan Underpass Parimeter Selatan M1, tiga ruas jalan rusak berat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kota Magelang Akan Adopsi Kampung PKK di Tangsel

Kepala DP4KB Kota Magelang puji keberadaan kampung PKK di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com