DPAD - DPD KNPI Kota Tangerang

Tingkatkan minat baca kaum muda, DPKD Provinsi Banten gandeng KNPI Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  –  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Banten (DPKD) Provinsi Banten gandeng Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Menurut Kepala Seksi Pembudayaan Kegemaran Membaca DPKD Banten, Evi Syaefudin, dipilihnya DPD KNPI Kota Tangerang sebagai mitra lantaran fungsinya yang strategis. Dia menyebut,  organisasi kepemudaan ini merupakan wadah pemuda dengan beragam latar belakang.

“KNPI ini kan wadah dari organisasi kepemudaan, banyak ide yang bisa diimplementasikan ke program,” kata Eping, sapaan akrab Evi kepada suaratangerang.com di Gedung Windu Karya Sukasih, Tangerang, Senin (10/9).

Lanjutnya, sejumlah kegiatan bakal digelar dalam waktu dekat. Selain menyasar kaum muda, Eping mengatakan, kegiatan ini juga menarget usia dini hingga remaja.

Kegiatan lain tersebut di antaranya, kegiatan mendongeng bagi anak TK dan peningkatan baca bagi pelajar SMA.

“Kalau untuk pemuda kita gelar kegiatan peningkatan baca Al-Quran atau literasi Al-Quran. Kita agendakan di akhir bulan,” terangnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan menambahkan, pihaknya siap mendukung sejumlah program pembangunan di Kota Tangerang. Menurutnya, program peningkatan minat baca merupakan salah satu upaya membentuk generasi masa depan.

“Kita siap bekerjasama, sudah jadi kewajiban kami ikut membangun kota,” katanya.

Bung Uis, begitu ia akrab disapa meyebut, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Tangerang bernaung di KNPI. Puluhan ribu pemuda, sebutnya, berhimpun di KNPI Kota Tangerang.

“Salah satu fungsi kita adalah membina potensi pemuda, dan ini bisa kita mulai dari menggalakkan gemar baca,” pungkasnya.

Sebanyak lima kegiatan yang bakal digelar nanti juga disokong Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang. Kepala Bidang Perpustakaan DPAD Kota Tangerang, Jaelani menilai, pelibatan KNPI sebagi mitra merupakan langkah tepat.

“Kita siap berkoordinasi untuk menyukseskan program ini. Terlebih ada keterlibatan pemuda, saya rasa ini akan lebih memaksimalkan peran kita,” ujarnya. (T’6r)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UAS Safari Dakwah di Pangkep

Nasehat UAS, bikin Santri PPMI Shohwatul Is’ad sumringah

Pangkep, SUARA TANGERANG – Santri Pondok Pesantren Moderen Islam (PPMI) Shohwatul Is’ad Ma’rang nampak sumringah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com