Rapat Paripurna DPRD Kota Tangsel

APBD Perubahan 2018, Benyamin beri jawaban terhadap pandangan umum fraksi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendpatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2018, memasuki tahapan jawaban Wali Kota terhadap pandangan umum fraksi.

Pada paripurna yang digelar Kamis, 13 September 2018 kemarin, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Moh Saleh, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dalam paripurna tersebut, Benyamin Davnie memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi, terutama terhadap fraksi yang menilai capaian proyeksi target Pendapatan Daerah yang dinilai belum maksimal.

Benyamin mengatakan, bahwa capaian tersebut sudah mengalami peningkatan, dan pemerintah sudah melakukan seluruhnya sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan, di antaranya Perda Nomor 7 Tahun 2010, Perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Restribusi Daerah Pada Bidang Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika, serta Perda Nomor 9 Tahun 2014 tentang Retribusi Daerah.

“Kami juga telah memperhatikan data potensi pajak daerah dan retribusi daerah, serta telah memperhatikan pertumbuhan ekonomi pada 2018 ini, yang berpengaruh pada target pendapatan pajak dan retribusi. Sehingga realisasi penerimaan pajak daaerah mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Benyamin juga menanggapi pandangan Fraksi Hanura yang mempertanyakan terkait penurunan pendapatan daerah yang bersumber dari pajak hiburan, retribusi jasa usaha, dan lain-lainnya.

“Mengenai pandangan Fraksi Hanura, penyebab penurunan pajak hiburan karena adanya penurunan tarif pada pajak hiburan tontonan, dan ketangkasan. Sedangkan pada beberapa jenis pajak hiburan lainnya terjadi penurunan tingkat kunjungan,” katanya.

Beyamin mengatakan, bahwa semua pandangan umum tersebut merupakan masukan positif bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam merumuskan APBD Perubahan 2018 ini.

“Sekaligus kami berharap, agar APBD Perubahan in dapat segera dibahas untuk disetujui bersama, selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Banten untuk dievaluasi,” tuturnya.

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie, mengatakan, bahwa setelah paripurna tersebut, maka selanjutnya akan diserahkan kepada Badan Anggaran (Banang) DPRD Kota Tangsel, untuk didalami lebih lanjut.

“Selanjutnya akan dibahas lebih dalam lagi oleh Banang, nanti Banang yang akan melihat lebih detail mengenai usulan atau pengajuan anggaran APBD Perubahan 2018,” pungkasnya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

2019 Ganti Presiden

Ditolak, Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden tetap akan digelar di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Deklarasi Akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden akan digelar di Kota Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com