Harhubnas ke 47 Provinsi Banten

Tiga ribu orang meriahkan Harhubnas tingkat Provinsi Banten

Serang, SUARA TANGERANG  –  Kurang lebih sekitar 3 ribu orang memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-47 tingkat Provinsi Banten, di Serang, Banten, Minggu (16/9).

Peringatan Harhubnas tahun 2018 ini, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sepreti senam bersama dan gerak jalan sehat, yang diikuti oleh unsur ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, stakeholder perhubungan, pelajar, mahasiswa dan masyatakat.

Menurut Kepala Bidang Aplikasi Informatika dan Komunikasi Publik, Amal Herawan dalam Press Release yang diterima suaratangerang.com, pada Minggu (16/9) sore, bahwa pada awal kegiatan, peserta melaksanakan senam bersama di Halaman Museum Negeri Banten.  Selanjutnya, melakanakan Gerak Jalan Sehat mengitari Kota Serang.

“Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Jatiutomo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Murtopo dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang Dadan Tafif Danial,” ungkap Amal Herawan.

Lanjutnya, Gubernur Banten, H Wahidin Halim, yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, dalam sambutannya mengatakan, peringatan  Harhubnas kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, kata Gubernur WH yang disambutannya dibacakan Enong Suhaeti, menyampaikan bahwa ia menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 ini yaitu “GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA”, untuk merefresentasikan  bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Swasta dan Masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transparansi yang handal dan berkeselamatan  bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

“Dengan melaksanakan guyub bangun bangsa tersebut secara konsisten akan dengan mudah mewujudkan semboyan perhubungan yaitu Wahana Manghayu Warga Pertiwi, yang artinya perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara,” kata Gubernur WH.

Gubernur juga mengatakan, untuk menciptakan, perhubungan yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat memerlukan dukungan setiap komponen masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten Tri Nurtopo mengatakan, dalam rangka memperingati Harhubnas tahun 2018, Dishub Provinsi Banten telah mengagendakan rangkaian kegiatan  perlombaan dan pertandingan di bidang olah raga meliputi pertandingan Futsal, Volley Ball, Jalan Sehat serta Bakti Sosial dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan digelarnya kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi  wahana untuk meningkatkan kesehatan serta memperkokoh rasa persatuan dan kekeluargaan insan perhubungan maupun masyarakat,” ujarnya.

Tambah Tri, Dishub juga berupaya setiap tahunnya untuk mengadakan kegiata-kegiatan, agar adanya hubungan baik dengan masyarakat, sehingga hubungan kita terkait dengan pengaturan-pengaturan lalu lintas, perhubungan bisa komunikasi dengan masyarakat. Apresiasi kami terhadap partisipasi masyarakat ikut melaksakan kegiatan jalan sehat.

Lanjut Tri, target dari pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut adalah tercipta sebuah tatanan pengaturan lalu lintas untuk kesejahteraan masyarakat, yang didukung seluruh komponen masyarakat. “Kita mengatur bukan untuk membatasi tetapi untuk memanage atau mengelola masyarakat sehingga semuannya akan lebih baik, ujar Kadishub Tri.

Pada kesempatan yang sama , Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Tri Julianto menjelaskan, saat ini di Banten terjadi sekitar 2 kasus kecelakaan lalu lintas per hari. Untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas tersebut, pihaknya bersama-sama dengan Dinas Perhubungan menjalin koordinasi dan meningkatkan kinerja untuk menciptakan dan mewujudkan kesadaran ketertiban berlalu-lintas.

Tri Julianto berharap, peringatan Harhubnas ini bisa menjadi sarana meningkatkan koordinasi antar instansi dan menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Peringatan Harhubnas rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah  Provinsi  (Pemprov) Banten ini. Selain, menyelenggarakan senam dan jalan sehat, juga menyelenggarakan aneka lomba olah raga, seperti pertandingan futsal, bola voli dan lain-lain, yang diikuti oleh insan-insan perhubungan kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Sementara kegiatan puncaknya adalah senam pagi dan jalan sehat bersama.

Dan, dalam rangka memeriahkan acara puncak tersebut, panitia menyedian sejumlah doorprize dan mendatangkan artis Ibu kota, Ega KDI. (T6’r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H Abas

Komisi IV DPRD Provinsi Banten soroti masalah pembangunan infrastruktur di Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Infrastruktur di Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten saat ini masih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com