BKOMS SD Islam Al-Azhar BSD

BKOMS SD Islam Al-Azhar BSD gelar pelantikan dan rapat kerja

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Badan Kordinasi Orang Tua Murid dan Sekolah (BKOMS) SD Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai (BSD) menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Tahun Ajaran 2018 /2019,  dengan tajuk “Sebaik- baik Manusia Adalah yang Bermanfaat Bagi Orang Lain” digelar di Aula Al-Azhar BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Turut hadir  dalam acara tersebut, Kepala Sekolah SD Islam Al-Azhar BSD, Didi Hidayat, Ketua BKOMS Mitha Andi, dan para pengurus BKOMS SD  Islma Al-Azhar BSD lainnya, Rabu (19/9).

Didi Hidayat, usai melantik BKOMS mengatakan di sekolah SD Islam Al-Azhar BSD ada dua jabatan structural, yaitu struktural sekolah dan struktural di luar sekolah, yang sifatnya berkordinasi dengan pihak sekolah.

“BKOMS berkordinasi pada sekolah SD Islam Al-Azhar dalam segala hal yang menyangkut kegiatan sekolah, seperti marching band, Rohis, kegiatan sosial, kebudayaan serta kegiatan lainnya,” terangnya.

Lanjut Didi,  Ketua BKOMS dipilih oleh orang tua murid memalui kordinator kelas (korlas), tiap kelas diwakili oleh 5 orang.

“Setelah melalui mekanisme pemilihan dari calon yang diusulkan, maka dilakukan pelantikan lalu BKOMS langsung menyusun program kerja  dan berkordinasi dengan pihak sekolah. Tidak hanya itu, berkat kegiatan dan program kerja kita juga meraih juara umum marching band  se-Indonesia,  yang di gelar di Bali beberapa minggu lalu, dan banyak prestasi prestasi lainnya yang dicapai SD Islam Al-Azhar BSD,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua terpilih BKOMS SD Islam Al-Azhar BSD, Muthia Andi, menerangkan bahwa, orientasi dari kegiatan BKOMS adalah, lebih kepada kegiatan siswa di SD Islam Al-Azhar.  Karenya, usai pelantikan, dia bersama para pengurus lainnya langsung menggelar rapat untuk menyusun program kerja BKOMS.

“Setelah pelantikan, kami langsung menggelar rapat kerja, dan para ketua seksi  langsung mengusulkan kegiatan- kegiatannya  kepada saya, lalu kami bahas di majelis  BKOMS,” terangnya.

Muthia juga  mengatakan, bahwa kegiatan yang diunggulkan di SD Islam Al-Azhar BSD, dari sekian banyak kegiatan yang ada adalah marching Band.

“Di kegaitan ini banyak prestasi telah diraih, dan pada bulan November 2018  nanti, kami juga akan ikut dalam kejuaraan marching band tingkat nasional yang akan memperebutkan piala presiden, “pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 73, Ribuan Guru Tangsel Doa Bersama Peduli Honorer

HUT ke 73 PGRI, ribuan guru Tangsel doa bersama peduli GTT

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kurang lebih 4 500 orang guru di Kota Tangerang Selatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com