Almufest 2018 Sekolah Azahra

Ajarkan kepedulian, Dindikbud Tangsel apreasi kegiatan Alziners Muharram Festival

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Sekolah Al Zahra Indonesia menggelar Alziners Muharram Festival (Almufest) 2018, di Halaman Sekolah Al Zahra Idonesia, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Almuffest 2018 ini, digelar mulai tanggal, 20 – 22 September 2018, di Sekolah Al Zahra Indonesia, Pamulang, Tangsel, dan diisi dengan beragam kegiatan, mulai dari lomba intern, lomba antar TK, sunatan massal, periksa mata, santunan anak yatim, tabungan wakaf masjid, dan sumbangan untuk bencana lombok.

“Berbagai lomba pun digelar antar sekolah, di antaranya lomba shalat berjamaan, lomba lagu dan tari Islami, lomba tahfidz berantai, lomba mewarnai, dan futsal,” ungkap Kabid Pendidikan Sekolah Al Zahra Indonesia, Ninik, Sabtu (22/9).

Menurutnya, Almufest ini merupakan kegiatan yang sangat positif selain lomba yang diadakan antar sekolah juga menumbuhkan rasa kepedulian siswa terhadap teman-teman yang memang membutuhkan bantuan.

“Dalam tahun baru Islam ini diharapkan siswa siswi akan berubah menjadi yang lebih baik, baik dalam berkarakter ataupun prestasinya,” kata Ninik.

Kepala SD Al Zahra Indonesia, Gufron mengatakan bahwa donasi yang dikumpulkan didapat dari seluruh orang tua siswa. Karena pihaknya fokus dengan kegiatan sosial.

Sementara, Kepala Dindikbud Tangsel ,Taryono, yang hadir dalam pembukaan Almufest mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan kegiatan tersebut, terutama dalam memeriahkan bulan Muharram.

“Intinya bagaimana anak-anak mendapatkan pembelajaran dan informasi, mereka bisa mendapat hikmah dari tahun baru Islam,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat bagus dan momentumnya  sangat tepat, dengan festival ini kami berharap ada perubahan dari yang baik menjadi lebih baik lagi.

“Al Zahra sekolah yang peduli pada masyarakat, siswanya pun peduli dan rela mengorbankan apa yang dimiliki untuk menolong orang lain. Almufest merupakan momentum yang tepat untuk membangun lebih besar lagi rasa kepedulian pada anak,” katanya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Retno Lisyarti

KPAI: Sebagai pendidik, guru harus netral, tidak membawa pandangan politik ke dalam kelas

Jakarta, SUARA TANGERANG – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)  mengapresiasi Kepala SMAN 87 Jakarta dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com