Dispar Tangsel

Dispar Tangsel ajak pelaku usaha pariwisata tingkatkan kreatifitas

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sosialisasi pengembangan sumber daya manusia dan profesionalisme bidang pariwisata bertempat di Restoran Saepisan, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (20/9).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel,Judianto, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dan pendampingan kepada masyarakat sebagai pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif sehingga terbentuk sumber saya manusia (SDM) yang handal, kreatif dan profesional.

“Kita ingin memberikan bimbingan dan pendampingan pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan komperhensif di bidang pariwisata,”ungkapnya.

Keberhasilan pariwisata tergantung berbagai aspek dan SDM-nya, dimana SDM yang handal dibutuhkan untuk keberhasilan sektor pariwisata.

Dia juga menambahkan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan peserta sosialisasi yang terdiri dari pelaku usaha pariwisata termasuk pengusaha di bidang jasa kuliner.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad, saat arahannya pada acara tersebut, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel kini tengah berupaya melakukan beberapa pembenahan dan penyempurnaan khususnya di sektor kepariwisataan Kota Tangsel.

Utamanya dalam menjawab tuntutan para pengguna jasa usaha pariwisata yang erat kaitannya dengan implementasi standarisasi pelayanan jasa usaha pariwisata, tingkat kompetensi dan profesionalisme SDM di bidang pariwisata.

Menjawab tantangan itu, maka Pemkota senantiasa mengharapkan dukungan dan komitmen dari pelaku usaha agar konsisten dan berkelanjutan meningkatkan kompetensi dan pelayanan di bidang tersebut.

Beliau juga mengharapkan seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh untuk meningkatkan SDM  yang profesionalis di bidang pariwisata.

“Kita perlu mengemas potensi pariwisata yang ada di Tangsel. Kita punya situ dan tandon, sekarang telah menjadi pusat pariwisata. Hal ini tentunya akan memberikan ruang dalam meningkatkan kreatifitas masyarakat dan para pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata untuk menumbuh kembangkan wisata yang sudah ada selama ini, “katanya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Apartemen, Sumber Lamudi

Empat area paling banyak diincar untuk sewa Apartemen di Jabodetabek

Jakarta, SUARA TANGERANG – Apartemen kini kian digemari sebagai alternatif tempat tinggal oleh sebagian besar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com