Maskot Proprov V Banten

Monyet Solear resmi jadi maskot Proprov ke V Banten

Tangerang, SUARA TANGERANG – Tinggal sebulan lagi, event olah raga terbesar se-Provinsi Banten yakni Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) ke V Banten akan digelar, yaitu pada tanggal, 4 – 11 November. Dimana, Kabupaten Tangerang akan menjadi tuan rumah.

Terkait Proprov Banten tersebut, pada Rabu, 26 September 2018 di Sapphire Sky, Kabupaten Tangerang, Maskot Porprov ke V Banten, resmi dilaunching, dihadiri oleh Ketua Koni Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Maskot Porprov V Banten 2018 ini yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi.

Ketua KONI Provinsi Banten, Mantan Kapolda Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan, fasilitas untuk Porprov Banten sudah mencapai 99 persen. Hanya, masih ada kendali kecil yang masih bisa dilakukan.

“Semua jadwal sudah diberikan sedini mungkin. Termasuk fasilitas yang disediakan sudah 99 persen siap dan maksimal untuk digunakan. Hanya tinggal 1 persen di cabor squash yang kuncinya harus dibeli diluar negeri,” ujarnya.

Sebanyak 39 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pasa Porprov V Banten 2018. Rumiah, sangat berharap bagi para atlet yang bertanding agar menjaga sportivitas.

“Pegang teguh sportivitas dan baik cabor ataupun nomor akan dijadikan pegangan. Tujuannya untuk memperoleh atlet unggulan Provinsi Banten untuk babak kualifikasi PON di tahun 2019. Dan kita lihat hasilnya dari Porprov V Banten di tahun 2018 ini,” paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia Porprov V Banten, Muhammad Maesyal Rasyid menjelaskan Porprov V Banten akan diikuti sekitar 3.700 atlet dan memperebutkan total medali sebanyak 2.470.

“Kami menyiapkan 741 medali emas, 741 perak dan 988 perunggu dengan perkiraan 3.700 atlet. Ditambah ada 6 fasilitas RS rujukan dengan 39 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten,” pukasnya.

Berikut 39 cabor yang akan dipertandingkan yakni aeromodelling, anggar, angkat besi, atletik, balap sepeda, bermotor, biliar, bola basket, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, drum band, golf, gulat, hoki, judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepak bola, dan futsal. Selanjutnya sepak takraw, sepatu roda, softball, squash, taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan wushu. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Diskominfo Tangsel launching 3 aplikasi terbaru

Diskominfo Tangsel launching tiga aplikasi terbaru berbasis android dan iOS

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com