Seminar Apindo Sachrudin

Seminar Apindo, Sachrudin harap harmonisasi hubungan pekerja dan pengusaha semakin baik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin mengapresiasi kegiatan seminar pengupahan yang diselenggarakan Dewan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang di Hotel Horison Grand Serpong, Tangerang, Kamis (27/9).

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini, semoga bisa memberi gambaran tentang peningkatan pendapatan bagi para pekerja,” ungkap Sachrudin.

Menurut Sachrudin, selaku mediator antara pekerja dengan pelaku industri yang ada di Kota Tangerang, pemerintah menginginkan agar hubungan kedua belah pihak senantiasa harmonis demi kestabilan kemajuan usaha di kota yang dijuluki kota seribu industri ini.

Lanjut Sachrudin, harmonisnya hubungan pekerja dan pelaku industri  secara langsung dapat mempengaruhi  iklim usaha yang kondusif demi kesejahteraan masyarakat yang adil, makmur dan merata baik materiil maupun spiritual.

“Tugas pemerintah adalah untuk itu, menjaga harmonisasi hubungan industrial agar tetap terkendali dengan baik,” tambahnya.

Dalam acara yang diikuti sebanyak 80 perwakilan pengusaha di Kota Tangerang tersebut Sachrudin menyebutkan bahwa upah kerja merupakan salah satu aspek paling sensitif di dalam hubungan pekerja dan pelaku usaha, dimana satu sisi menjadi sumber penghasilan bagi pekerja dan di sisi lain merupakan biaya produksi bagi pengusaha.

“Pemerintah harus bisa menjadi mediator yang baik antara keduanya, jangan sampai ada yang dirugikan kelak,” tutup Sachrudin. (R1f)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kadin PB Kota Tangsel

Ketua Kadin PB Tangel: Kami akan manfaatkan perluang TEI 2018 untuk meningkatkan ekspor

Tangerang, SUARA TANGERANG – Hadir pada acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di Indonesia Convention ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com