PBB utus Kaban Ferry temui HRS

PBB utus Kaban dan Sekjen temui Habib Rizieq di Saudi Arabia

Jakarta, SUARA TANGERANG – Partai Bulan Bintang (PBB) mengutus Ketua Majelis Syuro MS Kaban dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Afriansyah Noor ke Saudi Arabia untuk bertemu dengan Habib Rizieq Syihab (HRS).

Pertemuan kedua elit partai bernomor urut 19 dengan HRS ini dimaksud untuk memperoleh informasi dari tangan pertama tentang apa yang terjadi pada HRS sebagaimana banyak diberitakan media massa dalam beberapa hari belakangan ini.

Hasil pertemuan dengan HRS akan segera dilaporkan kepada Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra untuk ditindaklanjuti, Yusril yang juga seorang advokat pernah secara aktif menangani kasus HRS. Dengan sepengetahuan HRS tahun 2017 yang lalu, Yusril bertemu dengan Kapolri Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan usulan kongkret yang ditanyakan Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum yang menimpa HRS secara damai dan bermartabat.

Mantan Menkumham di era Presiden Abdurrahman Wahid  (Gusdur) ini kembali menegaskan keinginannya untuk menangani masalah yang dihadapi HRS baik dengan Pemerintah Indonesia maupun dengan Pemerintah Saudi Arabia.

“Saya akan menangani masalah tersebut secara kongkret dan profesional, dengan tentunya lebih diberi kuasa hukum oleh HRS untuk menanganinya”, kata Yusril, Jakarta, Sabtu (29/9).

Yursil pun  optimis kalau hubungan pribadinya dengan Pemerintah Saudi Arabia dan Pemerintah RI berjalan cukup baik, sehingga masalah yang ditimpakan kepada HRS dapat diselesaikan dengan baik.

Yusril juga mengatakan hubungan partainya dengan HRS sangat baik. “Komunikasi kami dengan HRS tidak pernah terputus meski beliau berada di Saudi Arabia. Begitupun hubungan dengan Front Pembela Islam, Alumni 212 juga berjalan baik.

Menurutnya, ia tidak dapat berangkat ke Saudi Arabia untuk menemui HRS karena kesibukannya di dalam negeri. “Pak Kaban dan Pak Ferry juga mengenal baik HRS. Mudah-mudahan pertemuan dari hati ke hati dengan HRS akan membuahkan hasil yang baik, bukan hanya bagi PBB dan HRS, tetapi juga bagi umat Islam dan bangsa Indonesia,” kata Yusril mengakhiri keterangannya. (1st/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atal S Depari

Atal S Depari, visi baru PWI lima tahun ke depan

Jakarta, SUARA TANGERANG – Gerak langkah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lima tahun ke depan, di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com