Candle Tree School Futsal

Candle Tree School gelar lomba Futsal antar SMU se-Tangerang Raya dan Jakarta

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – SMU Candle Tree, pada Selasa 16 Oktober 2018, kemarin, menggelar lomba Futsal Candle Tree. Lomba yang diikuti 22 tim futsal dari wilayah Tangerang Raya dan Jakarta ini akan berlangsung dalam beberapa hari hingga, Jumat depan, 18 Oktober 2018.

Menurut guru pembimbing Candle Tree School, Yustinus Ruharawan, lomba futsal tahunan ini digelar dalam rangka mempererat hubungan antar SMU di Tangerang Raya dan sekitarnya.

Lomba ini juga merupakan ajang pelatihan bagi para siswa Candle Tree School dalam bidang leadership, sesuai konsepsi Candle Tree School.

“Siswa dilatih bagaimana mengelola sebuah kegiatan yaitu lomba, yang di dalamnya memerlukan keterampilan tekhis dan leadership serta sportifitas.”

“Berkat kerja sama yang baik antar siswa dan pengurus OSIS SMU Candle Tree, panitia pelaksana berhasil mengumpulkan dana sebesar 22,5 juta rupiah yang akan digunakan sebagai hadiah perlombaan,” kata Yustinus, Selasa (16/10).

Tambanya, hadiah yang diperebutkan dalam lomba kali ini merupakan yang terbesar dari penyelenggaraan lomba futsal di  Tangerang Raya maupun di Jakarta.

“Ini merupakan lomba futsal dengan hadiah terbesar dalam penyelenggaraan lomba futsal di Tangerang Raya maupun di Jakarta,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa wasit yang ditugaskan dalam lomba futsal antar SMU ini keseluruhannya berjumlah 32 wasit yang profesional dan berstandarisasi.

“Dalam lomba futsal tahunan ini SMU Candle Tree memakai wasit berlisensi  B, yaitu wasit dengan kualifikasi tingkat provinsi,” terangnya.

Di tempat yang sama ketua panitia sekaligus ketua Osis SMU Candle Tree, Daniel Tobi, menambahkan lomba futsal antar SMU ini bertajuk pelestarian penghijauan yang diambil dari bahasa latin yaitu Coacoon Concordia Omnis naturdia.

“Konsep bertajuk penghijauan sengaja diambil agar para siswa tidak hanya berlomba dan berolahraga namun ada pesan yang disampaikan, yaitu mengharapkan siswa untuk turut serta melestarikan lingkungan hidup terlebih pada saat ini terjadi pemanasan global  atau global warming,” tandasnya.

Dia pun melanjutkan keterangannya, bahwa lomba futsal antar SMU yang diikuti 22 tim dari berbagai sekolah ini menggunakan sistim gugur.

“Ada 22 tim yang akan memperebutkan juara 1 dengan nilai Total 15 juta rupiah dan juara 2 dengan total hadiah 5 juta rupiah, dan juara 3 total hadiahnya 2.5 juta rupiah,” jelasnya.

Sementara salah satu siswa SMU Yadika 3 Cileduk, Daniel siswa kelas 11 merasa bangga timnya bisa ikut dalam lomba futsal bergengsi antar SMU ini.

“Saya dan tim dari sekolah baru kali ini ikut turnamen di sekolah Candle Tree dan kami senang sekaligus bangga karena belum pernah ada sebuah turnamen futsal berhadiah sebesar ini, selama ini dari berbagai lomba yang pernah sekolah kami ikuti baru ini ada hadiah yang memperebutkan juara pertama 15 juta rupiah,” pungkasnya.  (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Sekolah dan Guru SD Ikuti Workshop Pendidikan Lingkungan

Ratusan guru dan kepala sekolah se-Tangsel ikuti Workshop Pendidikan Lingkungan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ratusan guru dan kepala sekolah se Tangerang Selatan (Tangsel) ikut ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com