Rilis Polres Tangsel

Tim Vipers Polres Tangsel berhasil menangkap 3 pelaku pembobol rumsong

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Tim Vipers Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Polres Tangsel) menangkap tiga dari empat pelaku spesialis pembobol rumah kosong (rumsong) pada Minggu, 14 Oktober 2018 di kawasan Tanah Baru, Depok, Jawa Barat.

Sebelumnya, para pelaku telah melakukan aksi pembobolan rumsong di wilayah BSD Serpong dan beberapa wilayah lainnya di Tangsel.

Komplotan yamg berasal dari Purbalingga Jawa Tengah tersebut, sudah 13 kali melakukan aksi kejahatannya di kota anggrek ini.

Hal ini dijelaskan Wakapolres Tangsel Kompol Arman saat menggelar pers release  didampingi Kasat Reskrim Kota Tangsel AKP Alexander Yurikho, Senin (21 /10).

Dalam keterangan persnya Kompol Arman mengatakan, 3 pelaku pembobolan rumah kosong dari 4 pelaku sudah diamankan, dan terpaksa dilakukan tindakan pemgamanan karena mereka melawan petugas.

“Kami telah mengamankan SM, DN dan SN sementara satu tersangka lainnya DL masih dalam pengejaran petugas, ketiganya kita lakukan tindakan pengamanan karena sempat melawan petugas dengan linggis saat dilakukan penangkapan di Tanah Baru, Kota Depok, ” terangnya.

Arman juga menjelaskan penangkapan komplotan ini baru inisiatif dari kepolisian saja kemungkinan ada masyarakat yang juga tidak melapor.

“Kami yakini pelaku adalah resedivis kasus serupa yang telah beraksi kurang lebih dari satu tahun” tandasnya.

Masih menurut Arman dari tangan pelaku polisi telah menyita sejumlah barang hasil curian untuk dijadikan bukti berupa puluhan alat shower bernilai jutaan rupiah kran toilet, TV LED ,Laptop  juga puluhan NCB Listrik dan Handphone .

Sementara di tempat yang sama Kasat Reskrim Tangsel Akp Alexander Yurikho pada wartawan menambahkan ke 3 pelaku saat melakukan aksinya di 13 rumah tidak pernah tertangkap oleh CCTV bahkan tidak pernah diketahui oleh pemilik rumah.

“Mereka melakukan aksinya dengan memanjat tembok lalu masuk ke rumah dan membongkar alat alat kamar mandi juga mengambil barang barang pemilik rumah dari mulai HP ,laptop dan barang berharga lainnya” jelasnya

Salah satu perwakilan dari korban pencurian bernama Yan suryana dari perumahan BSD mengaku dua rumah warganya telah di bobol tersangka pad tanggal 10 dan 20 oktober 2018 .

“Warga kami yaitu pak kelvi juga pak Irwan rumahnya telah di masuki pencuri dan memang kami sudah beberapa kali melihat para pelaku sempat mondar mandir di kawasan perumahan kami” pungkasnya

Atas perbuatan ketiganya, polisi menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Loket Tilang Kejari Tangsel

Kejaksaan Negeri Tangsel terapkan loket tilang

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai menerapkan pembayaran ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com