RAKERDA LPTQ Sachrudin

Soal pembinaan tilawatil Quran, Sachrudin harap LPTQ lebih inovatif

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG –  Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) kota Tangerang tahun 2018 di Hotel Yasmin, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/10).

Dalam sambutannya, Sachrudin menyampaikan perlunya LPTQ mengaktualisasikan perannya dalam mengoptimalkan program-program di bidang keagamaan yang telah ada sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

“LPTQ sebagai tumpuan dan harapan umat Islam kota Tangerang dalam menciptakan generasi yang Qur’ani, menjadi teladan dan berjiwa pemimpin untuk terwujudnya peningkatan kualitas umat,” jelas Wakil pada acara yang diikuti sebanyak 86 peserta dari pengurus LPTQ dan perwakilan ormas islam se-kota Tangerang.

Pada rapat kerja tersebut turut pula dibahas mengenai persiapan kota Tangerang untuk menjadi tuan rumah event tahunan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Banten 2019.

“Kita harus optimis dengan rencana penyelenggaraan MTQ tahun depan,”

“Kita semua berharap tidak hanya sukses secara penyelenggaraan tetapi sukses juga sukses secara prestasi,” sambung Wakil.

Sachrudin juga berharap rakerda LPTQ kota Tangerang kali ini dapat membantu segala program pembangunan mental dan akhlak masyarakat kota Tangerang.

“LPTQ harus bisa bantu program pemerintah dalam membangun mental dan akhlak agar masyarakat tidak terjebak pada ajaran-ajaran sesat, apalagi terbawa pada faham radikalisme yang mengakibatkan perpecahan umat,” pesannya.

Menutup sambutannya, Wakil mengungkapkan LPTQ merupakan sarana yang sangat potensial untuk mensyi’arkan agama Islam dan membina mental spiritual umat.

“Dengan kata lain fungsi LPTQ tidak hanya sebatas pada penyelenggaraan musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) semata, melainkan harus senantiasa melakukan Inovasi,” pungkas Sachrudin. (T6’r/rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com