Mobil ringsek pohon tumbang

Pohon asam usia 100 tahun di Jalan Serua Raya Ciputat tumbang, 2 mobil ringsek

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Hujan yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sejak sore hingga malam hari ini, Sabtu 27 Oktober 2018, telah mengakibatkan pohon asam tua di Jalan Serua Raya, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, tumbang.

Akibatnya, 6 mobil dan 2 sepeda motor rusak tertimpa pohon asam tersebut, dan 2 penumpang mobil yang tertimpa dilarikan ke rumah sakit terdekat, serta 1 di antaranya mengalami luka serius, dan lainnya luka luka ringan. Hal ini dijelaslkan oleh Lurah Tommy Patria saat berada di lokasi kejadian.

“Totalnya ada 6 unit mobil dan 2 sepeda motor. Tapi 2 unit mobil sudah mundur masih dapat berjalan , dan 4 lainnya itu kondisinya benar-benar tertimpa batang pohon dan ringsek , 2 mobil Honda Brio ringsek parah, dan alhamudlillah korbannya selamat. Hanya ada 2 orang yang dilarikan ke rumah sakit,” jelas Lurah  Tommy, Sabtu (27/10).

Tommy juga menceritakan, bahwa pohon tua itu tiba tiba saja tumbang meski tidak disertai angin kencang .

“Hujan belum reda tiba- tiba di pohon yang usianya hampir 100 tahun itu tumbang tidak ada patahan lagi krek gedebuk langsung menimpa kendaraan yang memang saat ituh sedang macet,” jelasnya.

Lanjut Tomny saat ini dia sedang lakukan koordinasi dengan pihak terkait juga pada PLN untuk segera melakukan pengamanan dan pemadaman listrik di wilayah setempat.

“Saya sedang lakukan pendataan para korban juga berkordinasi dengan Dinas Penaggulangan Bencana Daerah (DPBD), Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel,” tandasnya.

“Kita sedang berkoordinasi dengan pihak terkait juga pada PLN untuk segera melakukan pengamanan dan pemadaman listrik, ” tandasnya.

Dari pantauan suaratangerang.com di lokasi, sekitar pukul 20.00 Wib, beberapa jam lalu,  4 unit mobil yang ringsek masih belum dapat dievakuasi, di antaranya adalah Toyota Avanza B 1786 WOQ, Honda Brio B 1557 WOV, Honda Brio B 2235 SFX, dan Mitsubishi Kuda B 1995 WVL.

Dan menurut, Emir Yusuf, salah satu korban sekaligus pengemudi mobil Honda Brio bernomor polisi B 2335 SFX, dirinya sempat kaget dengan tumbangnya pohon besar tersebut, saat dimana dia sedang antri dalam kemacetan.

“Saya sedang antri di kemacetan tiba-tiba saja pohon langsung tumbang menimpa kendaraan dari arah depan mobil, alhamdulilah meski kendaraan rusak parah, tapi saya bisa selamat dan hanya mengalami luka ringan,” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com