FesNus 2018

Usung tema Pesta Raya Nusa Loka, FesNus kembali digelar

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Berharap dapat mengulang sukses Festival Nusa Loka (FesNus) di 2017, dengan tema Indahnya Kebhinekaan, maka pada tahun ini Fes Nus kembali digelar dengan tema Pesta Raya Nusaloka.

FesNus 2018 yang dirangkai dengan perayaan hari jadi ke-10 kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, digelar dengan konsep yang lebih menarik

Ketua FesNus Ir. Wisnu Handoko  melalui Kabid Humas dan Promosi Wita Wibisono dalam rilisnya menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai acara yang tidak hanya menghibur, namun membawa banyak manfaat bagi seluruh warga kota Tangsel dan pendatang umum dari luar wilayah kota yang November tahun ini genap berusia satu dekade.

“Kegiatan Festival Nusa Loka atau mulai dikenal awam secara luas dengan FesNus meliputi kegiatan acara Drama Musikal, Live Music, Bazaar, Sports, Aneka Lomba, Kesenian tari tarian dari berbagai Sekolah di wilayah Tangsel sampai kegiataan sosial seperti Donor Darah dan pengumpulan dana untuk korban gempa,” jelasnya, Rabu (31/10).

Menurut Wita Wibisono, acara akan mulai digelar pada tanggal 3 November pukul 06.00 WIB dengan jalan sehat yang diikuti oleh lebih kurang 500 peserta sebagai pembuka Festival Nusa Loka.

“Dan secara seremonial rencana akan dibuka Wali Kota Tangsel Ibu Hj Airin Rachmi Diany. SH, MH dilanjutkan dengan meresmikan booth bazaar barang favorite beberapa selebriti Indonesia yang hasil penjualannya akan disalurkan untuk korban gempa yang terjadi di tanah air beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Dikatakannya, para selebriti yang menyumbangkan barang favoritenya antara lain Iga Mawarni, Inez Tagor, Ariyo Wahab, Reza The Groove, Damon Koeswoyo dan Paul T Five, serta tentu tidak ketinggalan Ibu Walikota dan Wakil Walikota Tangsel.

“Dan pada Sabtu malam akan ada penampilan dari bintang tamu, gitaris senior Indonesia Kadek Rihardika bersama penyanyi Dea Mirella,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kabid Humas dan Promosi FesNus ini mengatakan, akan dimeriahkan juga dengan drama musikal yang merupakan penampil utama pada kegiatan FesNus tahun ini, dengan arahan Adri Prasetyo dari Teater Koma dengan judul Pohon Langit digelar sebagai acara puncak pada Minggu 4 November 2018.

Untuk diketahui, acara tersebut akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB yang akan dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, didampingi oleh Waki Wali Kota Benyamin Davnie dan Kepala Dinas Pariwisata Judianto serta seluruh jajaran Pemerintah kota Tangsel.

“Dilaksanakan pada jam 8 malam dan rencana akan dihadiri oleh Ibu Airin, Pak Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pariwisata, Pak Judianto, seluruh jajaran Pemerintah kota Tangsel dan para undangan,” terangnya.

Selanjutnya, kegiatan olah raga juga merupakan acara yang diminati dan ditunggu oleh warga Tangsel, selain jalan sehat akan ada senam sehat lansia dan 5K Night Run.

“Banyaknya dukungan dari berbagai pihak dan kalangan untuk turut andil dalam acara ini membuat Yayasan Festival Nusa Loka sebagai penggagas acara besar ini bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk dapat diambil manfaatnya oleh banyak pihak,” ujar Wita Wibisono.

“Semoga di tahun tahun selanjutnya Festival Nusa Loka akan menjadi lebih baik dan semakin besar manfaatnya untuk banyak pihak,” harapnya. (H3n)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com