Porprov Banten Airin

Porprov V Banten 2018, Wali Kota Airin: Tangsel juara!

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang ke-5 sudah di depan mata, 661 atlit, pelatih dan official asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan berlaga di 38 cabang olahraga (cabor) diharapkan dapat mengukir prestasinya di ajang tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Tangerang, pada 4 – 11 November 2018.

Harapan agar ratusan duta olahraga kota C-more untuk menampilkan prestasi terbaiknya di event empat tahunan di provinsi para jawara ini juga datang dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Menurut Airin, dengan kerja keras dari semua pihak, baik itu atlit, pelatih maupun official bisa meraih juara di Porpov ke 5, di Kabupaten Tangerang.

Airin kemudian berpesan, “jaga sportivitas, jaga konsentrasi,  dalam setiap pertandingan, dan dari situ lawan akan gentar melihat kemampuan kita,” kata Airin di acara pelepasan atlit di Lapangan Cilenggang, Tangsel, Jumat (2/11).

“Kalian adalah sang juara, kalian merupakan duta olahraga terbaik  yang pilih untuk mewakili masyarakat Tangerang Selatan secara keseluruhan,” ujar Airin menyemangati atlit dan official dari 38 cabor yang akan dipertandingkan di Porprov ke-5 Banten, yang dimulai hari ini, Minggu 4 November 2018.

Senada, Ketua KONI Tangsel Rita Juwita juga berharap duta olahraga kota Tangsel dapat mengukir  prestasi terbaik mereka di  38 cabor , dari 39 cabor yang dipertandingkan.

“Atlit yang akan ikut dalam 38 cabang olahraga keseluruhannya berjumlah 661 orang, ditambah 89 pelatih dan official, jadi totalnya adalah 750 orang,” kata Rita.

Lanjut Rita, dari 39 cabor yang dipertandingkan, hanya ada 1 cabor yang tidak diikuti kota Tangsel, yaitu cabor layar, karena memang belum ada atlitnya.

Rita juga menyampaikan, dari target perolehan medali, diharapkan para alit dapat menorehkan prestasi terbaiknya dengan meraih 160 medali emas dari seluruh cabor yang dipertandingkan di Porprov Banten.

“Dan, alit yang meraih emas akan dipersiapkan untuk tampil ke ajang pekan olahraga tingkat nasional, dengan terlebihdahulu mengikuti pra-PON,” terangnya.

Rita pun berpesan agar semua atlit jangan ikut dalam Porprov ke-5 di Kabupaten Tangerang, jangan melihat siapa dan dari mana lawan dalam pertandingan, jangan pernah putus asa, dan bertandinglah dengan sebaik-baiknya.

“Jangan emosional, karena kalau emosi maka permainan menjadi tidak baik dan tidak optimal. Karenanya, apa pun yang ada di lapangan hadapi dengan penuh tanggung jawab dan yakini bahwa Tangsel Juara,” pesannya.

Sementara itu,  Wakil Ketua KONI Tangsel Norodom Sukarno yang juga merupakan Ketua kontingen olahraga kota Tangsel, optimis  atlit-alit kota Tangsel dapat meraih prestasi yang terbaiknya di semua cabor yang diikutinya.

“Tangsel harus jadi juara, target juara, dan menjadi juara umum merupakan harapan kita bersama , karena itu mohon do’a dan dukungan dari semua pihak, baik itu dari dinas terkai dan masyarakat Tangsel umumnya.” Pungkas Norodom. (1st/H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT ke-10 Tangsel

Dedikasi satu dekade kota Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kata dedikasi dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com