Wali Kota Arief LPM Kreatif dan Inovatif

Wali Kota Arief minta LPM kreatif dan inovatif

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah minta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) untuk lebih kreatif dan inovatif.

Permintaan Wali Kota Arief ini disampaikannya dihadapan 150 anggota LPM yang dihimpun dari 13 kecamatan se-kota Tangerang dalam  acara Fasilitasi Pembentukan Kampung Tematik di Kota Tangerang.

Arief yang secara resmi membukan kegiatan tersebut, juga menyampaikan bahwa setelah menjalankan program pembangunan fisik dan kebutuhan dasar di kota Tangerang, pemkot akan fokus pada program pembangunan sumber daya manusia masyarakat kota Tangerang.

“Karena itu diperlukan inovasi dan kreatifitas dari LPM untuk bisa mendorong perilaku positif masyarakat,” kata Arief di ruang Akhlakul Kharimah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/11).

Arief yang didampingi kepala Bappeda H. Said Endrawiyanto dalam kesempatan tersebut juga mengemukaan rencana pemkot untuk membentuk kampung – kampung tematik di setiap wilayah se kota Tangerang.

Menurut Arief, kampung tematik yang digagas tersebut akan dihimpun menjadi program yang dinamakan kampung kita.

“Kampung tematik ini bukan program top down tapi bottom up, dimana masyarakat yang menentukan mau dibuat seperti apa kampungnya,” sambungnya.

Karena itu, Arief  berharap agar LPM bisa berkembang menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman serta jeli melihat peluang pemberdayaan masyarakat, dengan melibatkan semua unsur di masyarakat dalam setiap prosesnya.

“Tidak hanya kader, tapi juga seluruh unsur elemen masyarakat,” tutup Wali Kota Arief. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wali Kota Arief Pemuda Melek Politik

Ini pesan Wali Kota Arief kepada kaum millennial

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Hadir pada acara diskusi yang diselenggarakan oleh About TNG, pada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com