Reses Dewan Pandeglang

Lakukan reses, anggota DPRD Provinsi Banten minta masyarakat aktif usulkan program

Pandeglang, SUARA TANGEARNG – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Pandeglang, H.M Kuswandi, SH, kebanjiran aspirasi masyarakat saat menghelat reses di Kampung Kemuning, Desa Citereup, Kecamatan Panimbang, Jumat (30/11).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana pertanian, dana Bantuan Sosial (Bansos), asuransi kesehatan untuk masyarakat miskin serta hibah.

“Aspirasi cukup banyak, semua ditampung dan akan coba diperjuangkan,” ujarnya dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Meski berjanji bakal mengawal aspirasi warga, ia juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada.

Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Warga juga harus aktif meminta kepada SKPD untuk menginput usulannya melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten.

“Minta kepada SKPD terkait untuk menginput RKPD Online. Nanti pada saat pembahasan APBD akan saya kawal. Aspirasi boleh, asal sesuai aturan. Jangan sampai niat baik justru menimbulkan persoalan,” kata politisi Partai Gerindra tersebut.

Reses ini, lanjut dia, sudah menjadi tugas anggota DPRD Provinsi Banten untuk menampung aspirasi dan memperjuangkan masyarakat.

“Aspirasi masyarakat kita dapatkan dari reses seperti ini, dan ini aktual sesuai dengan apa yang rasakan langsung oleh masyarakat. Misalkan, pendidikan, persoalan tani dan nelayan, sarana dan prasarana, serta kesenian lokal,” pungkas Haji Kus, (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H Abas

Komisi IV DPRD Provinsi Banten soroti masalah pembangunan infrastruktur di Tangerang

Tangerang, SUARA TANGERANG – Infrastruktur di Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten saat ini masih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com