Benyami Tsunami Selat Sunda

Pemkot Tangsel beri bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda

Serang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan  bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang melanda pesisir wilayah Serang dan Pandeglang, Provinsi Banten. Selasa (25/12).

Bantuan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, didampingi Asisten Daerah (Asda ) III,  Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Sosial Wahyunoto, serta Plt Kepala Dinas Kesehetan Deden Deni dan beberapa pejabat lainnya.

Pak Ben, sapan akrab Benyamin Davnie, mengatakan bantuan yang diberikan kepada para korban tersebut  terdiri dari berbagai macam kebutuhan pokok sandang dan pangan.

“Ada 5 karung beras, 25 dus mie instan, dan 8 karung pakaian layak pakai yang tadi langsung diterima oleh Camat Labuan, serta uang tunai senilai Rp 20 juta kepada BPBD Banten,” jelas Pak Ben.

Selain menyerahkan bantuan, Benyamin juga mengunjungi posko dan dapur umum yang dibangun relawan Tangsel.

“Kita beri dukungan dan motivasi juga semangat kepada para relawan Tangsel, serta arahan bagi mereka, 50 orang relawan dri Tagana, PMI, Damkar, dan Satpol PP yang menjalankan misi kemanusiaan, di lokasi terdampak musibah tsunami, “tandasnya.

Menurut Pak Ben, para relawan dari Tangsel sendiri sudah turun di lokasi bencana sejak hari pertama kejadian tsunami. Relawan dari Tangsel menyebar mulai dari wilayah Carita, Labuan hingga ke wilayah Tanjung Lesung. Bahkan hari ini sejumlah relawan Tangsel berhasil mengevakuasi satu jenazah yang ditemukan di tepi pantai Tanjung Lesung. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur WH stunami Selat Sunda

Gubernur WH tetapkan darurat bencana tsunami Selat Sunda

Serang, SUARA TANGERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) telah menetapkan tanggap darurat penanganan bencana ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com