Gubernu Wahidin Halim

Malam tahun baru, Gubernur Banten gelar istighosah di lokasi bencana

Serang, SUARA TANGERANG  –  Gubernur Banten Wahidin Halim berencna akan menggelar istighosah di lokasi bencana tsunami Selat Sunda pada malam Tahun Baru 2109.

“Kita meminta kepada Allah Swt untuk diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana,” kata Gubernur WH, sapaan akrab Wahidin Halim. Oleh karena itu, WH menginstruksikan kepada seluruh OPD agar mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan acara tersebut.

Sesuai rencana, Gubernur WH akan hadir bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Pj. Sekretaris Daerah Ino S Rawita, para kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Acara istigosha itu juga akan dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten, Bupati Pandeglang beserta aparaturnya, serta instansi vertikal di Provinsi Banten. Tidak ketinggalan para ulama setempat, guru ngaji, masyatakat dan aparatur pemerintah setempat mulai dari camat sampai dengan ketua RT, serta para korban yang berada di area tersebut.

“Kita berdzikir dan berdoa, memohon kepada Allah Swt agar diberikan keselamatan. Dan hadir bersama dengan warga yang terkena bencana,” ujar Wahidin Halim.

Istighosah malam tahun baru yang akan dilaksanakan tersebut diisi dengan pembacaan Surat Surat Yassin, Dzikir, dan sambutan dari beberapa pihak terkait.

Harapannya, dengan istighosah nanti, Allah ta’ala akan memudahkan segala urusan yang sedang ditangani, terutama terkait dengan tanggap darurat penangan bencana tsunami Selat Sunda dan dampak-dampak yang ditimbulkan, agar cepat dipulihkan.

“Ya Kita hiasi perayaan pergantian malam tahun baru nanti itu dengan berdo’a, dan penuhi dengan berbagai amalan dzikir, ini kan lebih positif dari pada kita hura-hura, dan nantinya mendapat murka Allah,” tegasnya.

Untuk diketahui, sampai dengan  tanggal 28 Desember 2018 pukul 24.00 WIB data BPBD Provinsi Banten menyebutkan,  309 orang meninggal sebanyak 757 orang luka-luka dan 9 orang hilang, 39.425 orang mengungsi.  Sedangkan kerugian material mencapai 602 rumah rusak, 14 hotel rusak, 85 unit kendaraan roda 4 (empat) rusak,  14 unit kendaraan roda dua, 60 warung kuliner, 215 gazeebo, 44 unit perahu. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benyami Tsunami Selat Sunda

Pemkot Tangsel beri bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda

Serang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota  (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan  bantuan untuk korban tsunami ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com