APK Caleg di Kota Tangerang

Caleg tidak boleh pasang APK di pohon dan tiang listrik

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG  – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang telah melakukan penertiban pemasangan  baliho dan Alat Perga Kampanye (APK) para calon legislatif (caleg) yang terpasang tidak pada tempatnya dihampir di seluruh penjuru Kota Tangerang.

Penertiban pada, Jum’at (11/1) lalu itu, dilakukan terhadap  APK caleg yang dipasang di pepohanan, tiang listrik, dan jalan protokol di Kota Tangerang.

Namun,  penertiban yang dilakukan Panwas Kota Tangerang tersebut ternyata kurang maksimal, karena ternyata masih banyak APK  caleg dari masing-masing parpol di setiap daerah pemilihan (dapil)-nya, terliha masih terpasang tidak beraturan dan tidak elok dipandang.

Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang mengatakan pihaknya mengakui baru mentertibkan baliho dan APK yang berada di jalan protokol dan jalan alternatif besar yang ada di Kota Tangerang.

“Beberapa hari lalu kita melakukan penertiban baliho dan APK secara serentak di 13 Kecamatan, penertiban itu bekerjasama dengan Satpol PP, Dishub dan Disbudpar Kota Tangerang namun belum semua bisa kita tertibkan,” ujarnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (15/1)

Menurut Agus, terkait dengan baliho atau APK yang terpasang di pohon dan juga tiang listrik, memang tidak diperbolehkan dan juga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang.

“Nah mereka (calon legislatif. red) berarti tidak taat pada peraturan, dan sanksi nya itu adalah sanksi administratif,” imbuhnya.

Agus menjabarkan, pihaknya sedang menunggu data dari setiap Panitia Pengawasan Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascan) yang ada di 13 Kecamatan, di Kota Tangerang yang ikut melakukan  penertiban.

“Nanti kita invetarisir dahulu, melalui data yang kita terima dari setiap kecamatan yang kemarin ikut melakukan penertiban baliho dan APK. Nah, dari data itu kita bisa mengetahui paling banyak parpol mana yang melakukan pelanggaran, nantinya kita akan panggil karena sebelumnya surat teguran sudah kita berikan kepada setiap parpol,” pungkasnya. (57r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sachrudin Linmas

Pemilu 2019, Satpol PP Kota Tangerang siapkan 10 ribu anggota Linmas untuk jaga keamanan TPS

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menghadiri pembinaan dan penyuluhan anggota ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com