Tak miliki IMB

Tak miliki IMB, pemilik gedung di Jalan KH Hasyim Ashari di Kota Tangerang nekat membangun

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sebuah gedung yang dibangun di atas lahan seluas 2.145 M2 di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang diduga tidak mempunyai Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Duagaan tersebut diperkuat fakta di lapangan, dimana papan IMB yang seharusnya terpampang di lokasi pembanguna gedung yang dimaksud, tidak tampak terlihat, kemudian dikuatkan juga dengan Surat Pernyataan dan pengakuan dari pemilik gedung, yang menyatakan bahwa bangunan yang sedang dibangun memang belum memiliki IMB.

“Memang benar belum keluar izinnya,” Ucap Wawan Gunawan salah satu penanggung jawab pembangunan, Kamis (17/1).

Dirinya juga mengatakan, sudah hampir lima bulan lamanya, izin dari DPMPTSP Kota Tangerang belum keluar. “Sampai saat ini memang ijin belum keluar dan saya juga tahu kalau pembangunan ini melanggar aturan sebelum adanya IMB,” terangnya

Perlu diketahui, pihak pengembang dalam surat pernyataannya, menyatakan bahwa bangun yang dibangun tersebut belum memiliki izin, dan siap menghentikan seluruh aktivitas sampai dengan IMB terbit. Dan bilamana dirinya tidak mentaati dan melanggar pernyataan yang ditandatanganinya, maka ia  siap atau bersedia untuk ditindakan tegas, dan dibawa kejalur hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku di Kota Tangerang.

Tetapi, berdasarkan pantauan awak media di lokasi, kegiatan pembangunan masih terus berjalan seperti biasa, dan pernyataan yang sudah ditandatangani sepertinya tidak diindahkan pemilik gedung. (57r)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APK Caleng di Kota Tangsel

Satpol PP Tangsel siap tertibkan APK peserta Pemilu 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com