Training Motivation Rydha

Rumah Yatim Dhuafa Rydha – Koper gelar Training Motovation Pemuda Mulia Berani Kuliah

Tangerang, SUARA TANGERANG – Rumah Yatim Dhuafa Rydha, dan Komunitas Pemuda Rydha (Koper) menggelar Training Motivation 5th .

Training Motivation 5th yang digelar di Aula Kecamatan Sepatan, Jalan Raya Mauk No.89, Sepatan, Tangerang, Banten ini, diikuti kurang lebih oleh 500 siswa SMA/SMK/MA se-Tangerang Raya.

Training tersebut dimaksud untuk memovitasi siswa yang sebagian besarnya adalah anak yatim dan dhaafa ini, bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri dari anak-anak yang selama ini dibimbimbing oleh Rumah Yatim Dhuafa Rydha.

Menurut Ketua Dewan Rumah Yatih Dhufa Rydha, Abdul Azis Hady, mereka yang mengikuti traning motivasi ini seluruhanya adalah siswa kelas tiga SMA dan sederajatnya, anak-anak ini dilatih untuk berani membangun ipiannya melalanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini adalah tahun ke lima training motivasi ini digelar, training ini juga digelar dalam rangka memeringati 15 tahun berdirinya Yayasan Rhyda.  Karenanya, denga penuh optimisme kami mengajak  500 orang siswa siswi  yang teridiri dari anak anak yatim piatu dan dhuafa ini untuk berani kuliah hingga sarjana, masalah biaya tidak perlu dikhawatirkan, kami yang akan tanggung, seperti tagline hari ini adalah pemuda mulia adalah pemuda berani kuliah,” kata Abdul Azis, Tangerang, Minggu (20/1).

Lanjutnya, selama ini para siswa dari golongan yang tidak punya ini selalu mengalami berbagai kendala di antaranya dalam hal biaya, juga bagaimana bisa masuk perguruan tinggi yang dikehendaki.

Untuk itu, kami akan membantu mereka, dengan memberikan motivasi dan mengarahkannya untuk menggapai impiannya tersebut.

“Kami akan menerangkan keduanya, yaitu mebantu kendala-kendala untuk masuk perguruan tinggi, juga menyiapkan biayanya alias gratis, seperti kaka- kakanya yang juga alumni acara ini sebelumnya, dan hari ini yang menjadi panitia adalah mereka yang  lulus dari perguruan tinggi ternama, seperti dari UIN Bandung, UIN Malang dan perguruan tinggi lainnya, mereka semua adalah anak anak yatim dan dhuafa,” beber Abdul Azis.

Sementara itu, Apud Dian (22), Ketua Panitia Penyelenggara Training Motivation 5th , mahasiswa UIN Bandung, yang juga merupkan alumni Training Motovati ini mengatakan, “Pemuda mulia berani kuliah” adalah langkah kongkrit dari Yayasan Rydha dan Komunitas Pemuda Rydha  yang menginginkan kalangan muda, khususnya para pelajar  SMA/SMK/MA  untuk berani kuliah tanpa takut karena faktor biaya.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa menjadi wadah penyemangat dan pembentuk ahlak mulia khususnya bagi adik-adik kelas tiga SMA dan sederajat, yang sebentar lagi akan mengakhiri pendidikan ditingkat menengah atas, dan berencana akan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Ayo jangan takut atau terkendala  karena masalah biaya, gapai cita-ciata yang lebih tinggi untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Apud.

Apud juga berharap kegiatan ini tidak hanya terpusat di kota -kota besar, tetapi juga bisa mencakup seluruh wilayah di Indonesia.

Dia menambahkan ada 23 sekolah dipastikan berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini .

“Dan, bagi adik-adik yang mengikuti kegiatan hari ini, yag berasal dari 23 sekolah menengah atas dan sederajat di wilayah Tangerang Raya ini, manfaatkanlah kesempatan baik ini untuk meraih beasiwa B-Best dari Yayasan Rydha, juga dari pemerintah maupun swasta, tentunya setelah melalui seleksi, berkat bimbingan dari Training Motivation hari ini, dan saya sendiri berharap, minimal ada 100 orang dari perserta Training Motivation 5th dapat dapat lolos biasa melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya,” pungkas A Dian.

Untuk diketahui hinga saat ini, Yayasan Rydha sudah berhasil meluluskan 162 orang sarjana dari siswa siswi yang berlatar belakang yatim dan dhuafa,  dan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk ikut membiayai kegiatan “Pemuda  Mulilah Berani Kuliah” ini dapat menyalurkan bantuannya ke Rumah Yatim Dhuafa  Rydha, juga bisa melalui aplikasi online Gopay,  dan untuk transparansi sumbangan dapat dilihat melalui wibsite rumahyatim.id atau rumahyatim.co.id . (H3N)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DLHK Tangsel

DLHK Tangsel himbau pengolah sampah lebih tertib dan terkordinasi

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  (DLHK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com