Day care C'More

Airin resmikan Day care C’More di lingkungan kantor Pemkot Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Daycare C’More di lingkungan Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel ), Selasa kemarin (22/1) diresmikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Daycare atau tempat penitipan anak  yang berada di Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel ini merupakan inisiasi bersama Badan Pembinaan Masyarakat, Pembinaan Perempuan  ,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP3KB) dengan Pemkot Tangsel.

Menurut Airin, disediakannya day care atau child care di lingkungan Kantor Pemkot Tangsel dimaksudkan agar para ibu dalam hal ini ASN Tangsel dapat bekerja dengan lebih baik, maksimal dan professional tanpa meninggalkan tanggung jawab utamanya untuk merawat dan mengasuh anak-anaknya.

“Saya terkadang menuntut para ASN untuk lebih ekstra  serta professional dalam bekerja, bahkan di luar jam kerja seklipun. Namun, terlepas dari itu semua ada di antara mereka ASN, merupakan seorang ibu yang memiliki tanggung jawab utama untuk merawat dan mengasuh anak-anaknya. Oleh karena itu, dengan adanya day car ini diharapkan para ibu yang menjadi  ASN  di lingkungan Pemkot Tangsel dapat lebih tenang bekerja tanpa meninggalkan tugas dan tanggung jawab mereka sebagai seorang ibu,” kata  Airin.

Lanjut Airin, day care  yang diresmikan ini hanya merupakan pelengkap dari tugas dan tanggung jawab seorang ibu pada anaknya, yang hanya bersifat membantu atau meringankan tugas orang tua, dan bukan sebagai pengganti tugas tanggung jawab serta fungsi utama orang tua.

“Day care di lingkungan kantor Pemerintahan Kota Tangsel ini diharapkan juga bisa menjadi contoh bagi daearh lain di tanah air, ” ujarnya.

Sementara, di tempat yang sama Kepala BPMP3KB Kota Tangsel Khairati, mengatakan day care yang baru saja diresmikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany ini dilatarbelakangi oleh sulitnya mencari pengasuh anak, serta sulitnya orang tua ASN yang bekerja dalam mengasuh anaknya, maka berdasarkan Undang-Undang perlindungan anak day care menjadi solusinya.

“Latar belakang terbentuknya day care di lingkungan kantor Pemkot Tangsel adalah dalam rangka amanat UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dan untuk mendukung program kota layak anak, juga indikator pengasuhan anak yang orang tuanya bekerja sebagai pegawai Pemkot yang sulit mengasuh untuk tumbuh kembang dengan baik menjadi anak yang sehat dan ceredas, ” terangnya .

Khairiati juga menjelaskan bahwa program “Day c are C’More”  di lingkungan kantor Pemkot Tangsel sangat membantu  para ibu ASN dalam mengasuh anak-anak mereka. Sebelumnya, kata Khairiati,  Pemkot Tangsel juga sudah melakukan studi banding  ke Day care di Makassar untuk mempelajari management dan oprasional Daycare di sana.

“Kami juga akan menyusunan kurikulum, dan pendamping bagi pengasuh atau pengelola Day care C’More. Untuk dikethui, saat ini, jumlah pengurus ada 11 orang,1 kordinator, 1 guru dan 6 pendamping guru serta pengasuh, dan karena keterbatasan guru serta pendamping, maka  day care in hanya mampu menampung 70 orang anak saja, dan saat ini sudah ada 20 orang anak yang terdaftar dari ASN di lingkungan Pemkot Tangsel,” pungkasnya.

Peerlu beritakan, turut hadir dalam peresmian Day care C’More di lingkungan kantor Pemkot Tangsel tersebut, antara lain, Asisten Daerah (ASDA)  III,) Teddy Meiyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Taryono, Kabid Humas Pemkot Tangsel, Irfan Santoso  dan jajaran pegawai ASN di lingkungan Pemkot Tangsel. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com