PSI RUU Permusikan

PSI Kecamatan Solear: RUU Permusikan batasi kreativitas kaum muda

Tangerang, SUARA TANGERANG – Musik adalah seni yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik itu remaja, muda hingga orang dewasa. Musik juga bersifat dinamis, dapat diterima di semua golongan termasuk golongan marjinal.

Terkaitu music, ahkir-ahkir ini masyarakat kita tengah digaduhkan dengan munculnya Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan, karena dalam RUU tersebut banyak pasal karet yang akan menghambat pelaku seni, terutama membatasi kreativitas kaum muda.

Rizqon Arifiyandi, selaku Ketua DPC PSI Solear Kabupaten Tangerang menilai bahwa RUU Permusikan harus dibatalkan, jika mau dilanjutkan, maka ada beberapa pasal yang harus direvisi  terutama yang akan menghambat ruang gerak pelaku musik. Karenanya, dalam penyusunan RUU Permusikan semua pihak harus dilibatkan termasuk pelaku musik.

Dalam draf RUU Permusikan, Pasal 18 ayat 1 “Pertunjukan musik melibatkan promotor musik dan/atau penyelenggara acara musik yang memiliki lisensi dan izin usaha pertunjukan musik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.”

Menurut pria yang akrab disapa Mas Ari ini, jika kita lihat Pasal 18 ayat 1, ini kan membatasi kreativitas anak muda, karena kita di Desa mengadakan pertunjukan seni musik dengan keterbatasan kami, sistem gotong-royong, gimana mau melibatkan promotor? Pasti mahal.

“Kita sering mengadakan pertunjukan seni musik untuk kepentingan amal, bukan untuk hiburan, kita lakukan pertunjukan musik selain untuk menyalurkan hobi, juga mengajarkan diri kita untuk beramal. Jadi pasal ini akan menghambat kreativitas kami,”tambahnya. (raf)

 

 

One comment

  1. Setuju. Kami dari DPC PSI Tigaraksa support. RUU Permusikan harus di koreksi atau di hapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

pengendara motor mengaku teroris

Langgar lalu lintas, seorang pengendara motor di Tangsel mengaku teroris

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Seorang pengendara sepeda motor membuat gaduh di tengah keramaian lalu ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com