Kostrad gelar latgab

Jelang pemilu serentak 2019, Arhanud 1/1 Kostrad gelar latihan gabungan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG  – Kurang lebih sekitar 260 personel gabungan dari Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad, Polres dan Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar latihan pengamanan pileg dan pilpres 2019, di Lapangan Upacara Yo Arhanud 1/1, BSD, Serpong, Tangsel.

Latihan gabungan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi terkait pengamanan pemilu  pada April mendatang.

Menurut Komandan Batalyon Letkol Arh Choirul Huda, latihan gabungan (latgab) tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari latihan yang  sebelumnya telah diadakan oleh satuan Kostrad.

“Kami mendapatkan tugas untuk melakukan latihan di wilayah Tangsel di bawah koordinasi dengan Kodim 05/06 Tangerang dan Polres Tangsel. Tujuannya agar para personel memiliki kesiapan pasukan cadangan yang nanti akan diperbantukan di Kodam Jaya dan Kodam III Siliwangi,” kata Letkol Arh Choirul Huda, Kamis  (7/2) kemarin.

Tambahnya, latihan gabungan pengamanan pemilu ini akan berakhir pada hari ini, Jumat 8 Februari 2019. Lanjutnya, selama latihan, pasukannya akan mendapat pembekalan dari Kapolres Tangsel, Dandim, KPU, Bawaslu dan akan melaksanakan praktek pengendalian massa.

Lebih lanjut,  kata Choirul, untuk menjaga netralitas, pihaknya menekankan kepada seluruh pasukan untuk tidak ikut memanaskan suasana menjelang pileg dan pilpres nanti. “Jika mendapatkan kabar hoaks segera laporkan. Nanti ada tim cyber yang menindak, baik dari Polri maupun dari TNI,” tambahnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang ikut menyaksikan pelatihan gabungan ini mengatakan, jika pemilunya berkualitas maka hasilnya juga akan berkualitas. “Apel ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap menyelenggarakan pileg dan pilpres. Kalau ada yang mencoba ganggu ya jangan main main,” ucapnya.

Benyamin juga mengatakan, mendekati masa pemilihan penggunaan media sosial masih menjadi atensi bagi pihaknya untuk memerangi berita hoaks. “Saya sudah informasikan ke camat dan lurah mengenai hal ini. Jika ada berita yang tidak jelas hapus saja,” pungkasnya.

Perlu diketahui, latihan yang difokuskan di Arhanud 1/1 Kostrad ini juga dihadiri oleh, Dandim 05/06 Tangerang Letkol Infantri Faisol Karimi, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kasatpol PP Tangsel Chaerul Saleh, Kepala Pelaksana BPBD Tangsel Chaerudin dan Kadis Damkar Uci Sanusi. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Sekda Dadi Budaeri buka FLS2N tingkat SMP se-Kota Tangerang

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Kota Tangerang H. Dadi Budaeri membuka secara langsung kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com