DPMPTS Kota Tangsel IMB

Permudah masyarakat, DPMTSP Tangsel buka stand pelayanan IMB di Mall ITC BSD

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Dalam meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat, Dinas Penananaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berencana akan membuka stand pelayanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di ITC Mall BSD, Serpong, pada Kamis 20 Februari 2019.

Menurut Kepala DPMPTS Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo, pelayanan yang mengusung konsep “Urus Izin Sendiri Itu Gampang” tersebut, dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah mengurus IMB-nya melalui sistem on the spot IMB. Walaupun, di saat mereka sedang berbelanja atau berkunjung ke ITC BSD Serpong, Tangsel.

Bambang juga menuturkan bahwa geliat pembangunan sektor properti di Kota Tangsel masih tinggi. Hal ini dapat di lihat dengan terealisasinya pencapaian penerimaan retribusi IMB pada akhir tahun anggaran 2018 lalu, yang melampaui target.

“Pencapaian melebihi target penerimaan retribusi IMB adalah sebuah prestasi bahwa hasil pencapaian target di atas itu tak lepas dari adanya kemudahan-kemudahan dalam pelayanan perizinan secara keseluruhan di Kota Tangsel, seperti kemudahan dalam pendaftaran secara online, maka dalam rangka peningkatan pelayanan pada masyarakat Kota Tangsel sekaligus mensosialisasikan bahwa mengurus IMB sendiri itu mudah, maka DPMTDP Kota Tangsel berencana akan membuka stand pelayanan IMB melalui sistem on the spot IMB yang akan kami buka di ITC Mall BSD Serpong,” paparnya.

Pria yang biasa disapa Bambang Apul ini juga menambahkan dipilihnya ITC atau Mall karena Mall memiliki aktivitas ekonomi dan bisnis yang tinggi, berbagai jenis kebutuhan masyarakat dan sarana hiburan dapat dengan mudah ditemukan di Mall, berkaitan dengan itu pengunjung ITC selain berbelanja, kini dapat lebih mudah mengurus IMB-nya di sela-sela kesibukan berbelanja.

Senada, Kepala Bidang IMB Maulana Prayoga menambahkan DPMPTSP Kota Tangsel, hingga saat ini terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan pada masyarakat, salah satunya adalah Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan guna mempermudah warga Tangsel yang ingin mengurus sendiri IMB-nya dapat langsung mengunjungi  stand booth DPMPTSP di ITC BSD.

“Untuk masyarakat Tangsel yang berkunjung Ke ITC BSD sekaligus ingin mengurus IMB-nya di persilahkan untuk datang langsung ke stand booth DPMTSP Kota Tangsel yang berada di Lobby Utama ITC,”jelasnya.

Yoga pun melanjutkan, bahwa DPMPTSP sebagai penyelenggara pelayanan publik dan mengingat pelayanan administrasi merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara di Indonesia. “Maka, dengan dibukanya pelayanan IMB di tempat perbelanjaan seperti ITC BSD ini, kami DPMPTSP Kota Tangsel berharap masyarakat  Kota Tangsel dapat mengetahui kalau mengurus IMB itu tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh sebagian masyarakat selama ini,”pungkasnya.

Perlu diketahui, stand booth DPMPTSP Kota Tangsel ini, mulai akan beroperasi pada hari Jumat, 22 Februari , dan Sabtu hari ini,  23 Fenbruari 2019, dibuka pada pukul 09.00 Wib pagi hingga pukul 14.00 Wib, siang harinya. (H3N)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sachrudin iTangerang Kota

Ayo membaca! Pemkot luncurkan aplikasi iTangerang Kota

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com