Bersatu melawan narkoba

Kesbangpol Kota Tangerang gelar pembinaan kampung bersih narkoba

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Narkoba adalah musuh bersama, karenanya seluruh elemen anak bangsa harus bersatu melawannya, dan jika didiamkan dan tidak diperanginya, maka secara perlahan tetapi pasti akan berakibat fatal, salah satunya akan merusak tatanan sosial kehidupan bangsa ini.

Kesbangpol kampung bersinar2

Narkoba adalah musuh bersama

Bertempat di Vihara Maha Bodhi, Kampung The Hean, Rt. 003/004, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar acara pembinaan kampung The Hean Neglasari Bersinar (Bersih Narkoba), Selasa (26/2).

Di kampung tematik The Hean (Tertib Exotis Hijau Aman dan Nyaman) ini, warga kampung diajak untuk membersihkan kampunya dari narkoba.

Menurut Kepala Kesbangpol, Temmy Mulyadi, dengan acara ini, pihaknya berharap dan berupaya dapat menyamakan persepsi antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba, karena narkoba sudah menjangkit semua lapisan masyarakat.

Lanjut Temmy, perlu diketahui bahwa tugas pemberantasan narkoba itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Tugas memberantas narkoba itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Temmy.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang ini juga mengatakan, bahwa saat ini Kota Tangerang merupakan daerah rawan narkoba.

“Kota yang memiliki LP terbanyak, belum lagi Bandara Soekarno – Hatta, pertumbuhan pemukiman Apartemen Hotel dan lain-lain, menjadikan Kota Tangerang rawan peredaran gelap narkoba,” kata Temmy.

Temmy juga mengajak para peserta pembianaan kampung bersih narkoba yang dilaksanakan oleh Kesbangpol kali ini, dapat menjaga keluarganya dari pengaruh narkoba.

“Bapak ibu semuanya, ayo kita jaga diri kita keluarga kita dari narkoba.
Kalau sudah terkena narkoba tidak bisa disembuhkan, paling pulih, maka dari itu mari jaga bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Lurah Mekar Sari, Royanit menyambut baik kegiatan pembinaan kampung Bersinar, yang dilaksanakan Kesbangpol Kota Tangerang.

Senada dengan Kepala Kesbangpol, Lurah Royanit juga mengajak warganya untuk membersihkan kampungnya dari pengaruh narkoba.

Kesbangpol kampung bersinar1

Bersatu melawan narkoba, selamatkan generasi bangsa

“Di sini ada Vihara tertua ketiga di Kota Tangerang, di kampung yang terdiri dari beragam suku, budaya, dan agama ini bisa bersatu padu menjaga lingkungan dari pengaruh buruk narkoba yang menjadi musuh kita bersama,” tuturnya.

“Kita harus bersihkan kampung kita dari narkoba, kita cukup tahu namanya saja, tetapi jagan pernah berususan dengan narkoba, pegel saya kalo urusan narkoba, sampe lubang semut juga kita kepung bersama,”

“Kita perlu peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dari pengaruh buruk dari barang haram yang dapat merusak  masa depan generasai muda,” pungkas Royanit.

Untuk ditehaui, acara pembinaan kampung bersih narkoba tersebut, juga melibatkan para penggiat narkoba sebagai pemateri, di antaranya adalah, Ketua DPC GANN Kota Tangerang, San Rodi Kucay, dan Nanang Sutrisno.

Keduanya juga berpesan, jangan sekali-kali mencoba bermain dan memakai narkoba, jika melanggara ancamannya adalah kurungan badan dan bisa sampai pada hukuman mati. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dewan Pers

PN Jakarta Pusat tolak gugatan SPRI dan PPWI terhadap Dewan Pers

Jakarta, SUARA TANGERANG – Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dipimpin Hakim Ketua Abdul Kohar, ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com