BREAKING NEWS
LKTJ Raja Ali Kelana

Besok, peserta LKTJ Raja Ali Kelana menuju lokasi CSR Chevron

Pekanbaru, SUARA TANGERANG  – Sebanyak 20 orang peserta Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan foto Raja Ali Kelana, akan melakukan kunjungan jurnalistik ke lokasi CSR PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Tapung, Kabupaten Kampar.

Jika tidak ada halangan, rombongan akan berangkat menuju lokasi pada Sabtu pagi (2/3) pukul 08.00 Wib.

“Kami sampaikan bahwa kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 2 Maret 2019 pukul 08.00 (tepat waktu) dengan titik kumpul di kantor PWI Riau Jalan Arifin Ahmad. Kawan-kawan diharapkan datang tepat waktu,” sebut Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Jumat (1/3).

Dikatakannya, tema penulisan terkait minyak dan gas untuk kesejahteraan rakyat dengan kehadiran perusahaan migas di Riau. Karena itu, peserta LKTJ diajak langsung untuk mengunjungi lokasi pembibitan kakao varietas unggul, Kelompok Tani Prima Jaya Tapung, di Jalan Mawar Pelambaian Kecamatan Tapung.

Menurut Zulmansyah, pembibitan kakao ini merupakan salah satu program investasi pengembangan ekonomi PT CPI yang disebut PRISMA. Yakni singkatan dari Promoting Sustainable Integrated Farming Small Medium Enterprise Cluster and Microfinance Access.

“Di lokasi, peserta LKTJ akan mendapat penjelasan dari Ketua Kelompok Tani Prima Jaya Tapung, kunjungan ke area pembibitan dan wawancara ke masing-masing petani kakao,” beber Zulmansyah sambari berterima kasih kepada SKK Migas dan PT CPI yang mendukung penuh kegiatan ini. Semoga memberikan manfaat, terutama wawasan wartawan soal kegiatan Migas, khususnya di Riau.

Sementara itu, Ketua Panitia LKTJ Abdul Gapur menyampaikan, tulisan LKTJ sudah harus diterima panitia pada 8 Maret 2019. Saat ini sudah banyak juga yang mengirim tulisan.

“Kita (panitia) berharap jelang deadline semua tulisan sudah masuk. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2019,” harap Abdul Gapur seraya menyebutkan, untuk pemenang LKTJ panitia sudah menyiapkan uang tunai dengan total Rp25 juta. Untuk juara karya tulis mendapatkan Rp10 juta dan 5 nominator masing-masing Rp1 juta. Sedangkan untuk pemenang pertama lomba foto mendapat Rp5 juta dan 5 nominator masing-masing Rp1 juta. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fokus pada pengembangan SDM, ini nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, SUARA TANGSEL – Sesuai dengan yang direncanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan 38 nama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com