JK Dies Natalis HMI

Hadiri Dies Natalis HMI, JK dorong kader berjiwa inovasi

Jakarta, SUARA TANGERANG  – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk selalu mengedepankan sikap sebagai insan akademis, sebagai salah satu tujuan organisasi mahasiswa Islam tertua tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana menjadi kader yang berjiwa inovasi untuk terus memperkaya diri dengan keilmuan dan proses pembelajan tentang kepemimpinan.

“Saya selalu mengingat tujuan HMI terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab. Karena tujuan HMI itu inovasi, sejak awal mendorong kader untuk menjadi inovator,” kata JK sapaan akrab Jusuf Kalla saat menghadiri Dies Natalis HMI yang ke-72 di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis malam (28/2).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang saat itu turut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla berpesan agar kader HMI dan seluruh mahasiswa untuk tetap memperhatikan dunia akademik. Dengan begitu, harapannya dapat mencatat salah satu atau beberapa nama perguruan tinggi Indonesia di mata dunia, terutama lingkup Asia.

“Tanggal 6 Februari kemarin saya baca laporan dari Times Higher Education yang mengukur setiap tahun perguruan tinggi yang terbaik di Asia. Tidak ada satupun perguruan tinggi di Indonesia masuk 100 besar terbaik di Asia. Ini menjadi suatu konsen, mengapa perguruan tinggi Indonesia tidak ada satupun yang masuk 100 besar. Dikaitkan kembali pada salah satu khittah HMI adalah di perguruan tinggi,” kata Menteri Rudiantara.

Sementara itu, Pjs. Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma Hadi mengatakan HMI tetap berkontribusi memberikan masukan yang mendorong pemerintah untuk memperkuat karakter dan kebudayaan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, serta memperjelas identitas kebangsaan sebagaimana yang dirangkum dalam pidato Trisakti Presiden Soekarno pada tahun 1963. (rls)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi-Dialog-Soal-Pasar-1

Jokowi minta bangun ekosistem pasar rakyat untuk masuki era digital

Tangerang, SUARA TANGERANG  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Perdagangan agar dapat membangun ekosistem online tetapi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com