Kafilah MTQ Tangsel dapat bonus

Raih juara umum, kafilah MTQ Tangsel diberi bonus

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) memberikan penghargaan kepada para kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tangsel yang meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang yang berakhir pada Jumat, 29 Maret 2019.

Penghargaan berupa uang tersebut diberikan kepada para kafilah di Resto Kampoeng Anggrek, Jalan Raya Viktor No. 81, Buaran,  Setu, Kota Tangsel, Kamis (4/4).

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir pada acara itu, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany karena ada keperluan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

“Ibu Airin menyampaikan permintaan maaf karena tidak bisa hadir. Kemudian beliau menyampaikan terima kasih yang kepada para kafilah, pelatih, dan para peserta MTQ, karena berhasil mempertahankan gelar juara umum secara berturut-turut pada MTQ Provinsi Banten tahun 2019,” kata Benyamin.

Selain itu, Benyamin juga menyampaikan harapan Pemkota Tangsel, agar gelar juara umum ini bisa dipertahankan kembali pada MTQ  tahun berikutnya, yang akan digelar di Tangsel.

Menurut  Benyamin, prestasi yang diraih tersebut, hadir berkat kerja sama yang baik dan harmonis dari semua pihak,  dimulai dari kafilah, pelatih dan semangat juara dari para peserta. Semoga prestasi ini menjadi tolak ukur dalam menghadapi ajang selanjutnya.

“Mempertahankan gelar lebih sulit dari pada merebut gelar juara,” ujar Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Tangsel, KH Mohammad Sobron Zayyan mengatakan, “Alhamdulillah kali ini kami kembali meraih juara umum MTQ XVI di Kota Tangerang. Gelar juara umum ini diraih sejak 2015 – 2019,” kata KH Sobron.

Lanjutnyua, dari sekitar 62 peserta yang mengikuti seluruh cabang lomba, 42 di antaranya lolos ke final untuk 39 cabang, termasuk salah satu cabang lomba yang pesertanya lebih dari satu.

Cabang-cabang yang dilombakan dalam MTQ yang diikuti seluruh kabupaten/kota di Banten ini,  terdiri dari cabang tilawah tingkat remaja, dewasa dan anak-anak, murottal, qiro’ah sab’ah, hifdzil qur’an, kaligrafi, dan cabang musabaqah menulis karya ilmiah.

“Peserta yang mendapatkan bonus dari Pemkota Tangsel melalui LPTQ adalah, juara pertama cabang lomba qiroatil qutub mendapat hadiah uang senilai Rp 25 juta. Juara kedua lombah qiroatil qutub, Rp 17 juta, dan uang senilai Rp. 12 juta untuk juara ketiga lomba qira’ah sab’ah,” jelasnya.

Dan, di tempat yang sama, Sekda Tangsel, Muhamad selaku Ketua Umum LPTQ Tangsel menuturkan, bahwa pihaknya telah memperiapkan berbagai program pelatihan untuk kembali meraih prestasi terbaik pada ajang yang sama, dimana saat itu Tangsel akan menjadi tuan rumah MTQ XVII, tahun 2020.

“Dari sekarang sudah kami persiapkan diri,  mulai dari pembinaan peserta MHQ, dan anggran untuk acara tersebut, kira-kira MTQ nanti akan mengahabiskan anggaran sekitar delapan miliyar rupiah,” tuturnya. (1st)

 

x

Check Also

Dadi Budaeri

Dadi Budaeri tantang Muhammadiyah Tangerang bikin International Islamic Fair

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri tantang Muhamadiyah Tangerang ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com