Gerakan BBM

Sambut Ramadan, Pemkot Tangerang kembali gelar Gerakan BBM

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Bersih-Bersih Masjid dan Mushola (BBM).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekda Dadi Budaeri beserta sejumlah pegawai, tampak bahu membahu membersihkan Masjid Raya Al A’zhom, Tangerang, Minggu (28/4) pagi.

“Hari ini kita bareng – bareng bersihin masjid supaya saat bulan Ramadan pada nyaman ibadahnya.” ajak Arief pada kegiatan yang juga diikuti oleh unsur kepolisian.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Tangerang ini turun langsung membersihkan area toilet dan tiang – tiang masjid kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tersebut.

“Minta kain lapnya lagi dong, masih kurang bersih ini ngelapnya,” pintanya sambil berujar, Al Quran yang udah rusak, ganti sama yang baru supaya enak dibacanya.

Gerakan BBM yang telah digulirkan sejak Februari 2016, kali ini juga dilakukan di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang. Tujuannya tak lain, untuk menjadikan masjid menjadi tambah bersih dan sehat sehingga para jamaah semakin nyaman dan khusyuk dalam beribadah.

Dengan BBM, kami juga ingin semangat gotong royong senantiasa menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam acara Isra’ Mi’raj di Masjid Raya Al Azhom Wakil Wali Kota H. Sachrudin juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk BBM.

“Pemkot Tangerang sudah mengeluarkan surat edaran untuk bersih – bersih masjid,” tuturnya saat memberikan sambutan di Acara Isra’ Mi’raj di Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (27/04) malam.

“Saya harap kita semua sama-sama bebersih masjid, enggak cuma hati aja yang harus bersih, tempat ibadah juga harus bersih,” terang Wakil Wali Kota Sachrudin.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin turut mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Tangerang.

 “Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemkot memohon maaf jika ada kekhilafan yang diperbuat kepada bapak dan ibu khususnya warga Kotanya Tangerang,” ucap seraya mengajak warga agar selalu berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Yuk, sama – sama kita membangun Kota Tangerang agar lebih baik lagi,” ujar Sachrudin. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H Arief RW

Wali Kota Arief ingatkan pentingnya saling menghargai keberagaman

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sampaikan terima kasihnya kepada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com