Airin MayDay 2019

Hari Buruh Internasional, ratusan buruh di Tangsel gelar May Day Tournament 2019

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Ratusan buruh di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar May Day Tournament 2019 untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau ‘May Day’,  yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunya.

May Day Tournament 2019 digelar kaum buruh di Kota Ce-More ini bertempat di MS Futsal Soccer, Serpong, Tangsel, Rabu 1 Mei 2019, kemarin.

Dengan menangkat tema “Menyongsong Era Industri 4.0” kaum buru di kota ini ingin merubah mindset dan paradigma masyarakat bahwa May Day yang biasanya diperingati tiap tahun ini tidak selalu harus dengan cara aksi unjuk rasa, turun kejalan.

May Day Tournament  yang dibuka oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan didampingi Wakil Wali Kota Benyamin Davnie ini, merupakan salah kegiatan positif yang patut diapresiasi.

Menurut Wali Kota Airin, kegiatan tersebut juga dapat mempererat silahturahmi.

“Saya ucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Ini sebagai kewajiban bagi kami untuk memfasilitasi mempertemukan pengusaha dengan pekerja untuk saling membantu. Kegiatan dalam rangka memperingati hari buruh yang positif ini seperti patut diapresiasi. Dengan kegiatan ini, saya harap bisa mempererat silahturahmi antar komponen yang sehari-harinya  sibuka bekerja di tempat masing-maisng,” kata Airin.

“ Saya ucapkan selamat bertanding, ujar Airin saat meresmikan pelaksanaan May Day Tournament 2019 , ” ucap Airin.

Sementara itu, Ketua Panitia Mayday Tournament 2019 Vanny O Sompie, mengatakan dalam Mayday Tournament ini diselenggarakan kompetisi futsal dan senam poco yang diikuti serikat pekerja atau serikat buruh.

“Ada 32 tim futsal yang ikut. Kemudian ada juga, lomba poco-poco. Bukan hanya itu saja, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan hadiah doorprize,” tutur Vanny.

Lanjutnya, dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat membangun silahturahmi serta sinergritas antar perusahaan, pemerintah dan buruh.

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan pelaku hubungan industri lebih harmonis dan lebih sinergi. Peringatan hari buruh di Tangsel ini bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. (1st/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

H Arief RW

Wali Kota Arief ingatkan pentingnya saling menghargai keberagaman

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah sampaikan terima kasihnya kepada ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com