Serang, SUARA TANGERANG - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu oleh sebagian kalangan dinilai telah berjalan sukses, sesuai mekanisme, transparan, jujur, adil dan demokratis. Kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan ini juga diapresiasi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang dan MUI Kota Serang. Ketua MUI Kabupaten Serang, KH Rahmat Fatoni, Lc misalnya mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak, yaitu Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan dalam satu hari di seluruh wilayah Indonesia tersebut, berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada kendala-kendala di lapangan. Namun, hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai mekanisme yang mengatur rangkaian proses dan pelaksanaan pemilu ini. Tokoh agama asal Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang ini juga menambahkan, bahwa suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara 17 April 2019, saling bahu membahu menjaga suasana demokrasi yang aman dan kondusif. Seperti, Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, TNI serta Polri. “Saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga pemilu dapat berjalan lancar, aman, transparan, jujur, adil dan demokratis,” kata Rahmat Fatoni saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Kota Serang, Jumat (3/5). Turut hadir Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjudin, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Komandan Kodim 0602 Serang Letkol Inf. Erwin Agung dan Komandan Batalion 320 Badak Putih. Meski saat ini KPU masih melakukan penghitungan, diharapkan masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penghitungan KPU yang bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. KH Rahmat juga berharap, bila nantinya ada persengketaan dalam pemilu sebaiknya lebih baik diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah diatur dalam Undang-undang. “Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Jadi sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Serang untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. Mari kita jujung tinggi asas demokrasi, dan mari kita tunggu keputusan final dari KPU dengan ramah dan santun,” pungkasnya.

Ketua MUI Kabupaten Serang apresiasi pelaksnaan Pemilu 2019

Serang, SUARA TANGERANG – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu oleh sebagian kalangan dinilai telah berjalan sukses, sesuai mekanisme, transparan, jujur, adil dan demokratis.

Kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan ini juga diapresiasi oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang dan MUI Kota Serang.

Ketua MUI Kabupaten Serang, KH Rahmat Fatoni, Lc misalnya mengungkapkan, pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak, yaitu Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan dalam satu hari di seluruh wilayah Indonesia tersebut, berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada kendala-kendala di lapangan. Namun, hal tersebut mampu diselesaikan secara bersama-sama sesuai mekanisme yang mengatur rangkaian proses dan pelaksanaan pemilu ini.

Tokoh agama asal Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang ini juga menambahkan, bahwa  suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara 17 April 2019, saling bahu membahu menjaga suasana demokrasi yang aman dan kondusif. Seperti, Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, TNI serta Polri.

“Saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga pemilu dapat berjalan lancar, aman, transparan, jujur, adil dan demokratis,” kata Rahmat Fatoni saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Kota Serang, Jumat (3/5).

Turut hadir Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjudin, Kabid Humas Polda Banten AKBP Edi Sumardi, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Komandan Kodim 0602 Serang Letkol Inf. Erwin Agung dan Komandan Batalion 320 Badak Putih.

Meski saat ini KPU masih melakukan penghitungan, diharapkan masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penghitungan KPU yang bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. KH Rahmat juga berharap, bila nantinya ada persengketaan dalam pemilu sebaiknya lebih baik diselesaikan secara hukum dengan proses yang telah diatur dalam Undang-undang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Biarkan KPU menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang ada. Jadi sekali lagi, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga di Kabupaten Serang untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Mari kita jujung tinggi asas demokrasi, dan mari kita tunggu keputusan final dari KPU dengan ramah dan santun,” pungkasnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Airin tandatangani MoU

Airin dan Kepala Daerah se-Provinsi Banten tandatangani kerjasama program peningkatan PAD

Serang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama 8 Kepala ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com