BREAKING NEWS
Darmin Nasution

Menko Darmin Nasution apresiasi inisiatif Kominfo bangun infrastruktur telekomunikasi

Jakarta, SUARA TANGERANG – Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia (Menko Perekenomian) Darmin Nasution, mengapresiasi upaya Kementerian Kominfo dalam membangun infrastruktur akses telekomunikasi di seluruh kepulauan Indonesia.

Ucapan apresiasi itu disampaikan Menko Perekonomian pada acara dalam Penandatangan Perjanjian Kerjasama, Perjanjian Penjaminan, dan Perjanjian Regres Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Satelit Multifungsi Satelit Indonesia Raya (SATRIA) di Museum Nasional Jakarta, Jumat (3/5). 

“Kita patut bergembira dan sekaligus bersyukur bahwa, Pak Rudiantara (Menkominfo) mengambil inisiatif lagi untuk mencoba mengisi kekosongan, dalam jaringan teknologi sistem telekomunikasi dan Informatika kita,” kata Menko Darmin Nasution. 

Menko Darmin lantas menyinggung ihwal cepatnya progres Proyek Palapa Ring. Saat ini proyeknya hampir rampung. Baik itu Indonesia bagian Barat, Tengah dan Indonesia bagian Timur. 

“Dengan Palapa Ring, sebagian besar wilayah Indonesia akan terjangkau akses internet, dan broadband yang cepat dan berkualitas,” kata dia. 

Selain Palapa Ring, Menko Darmin juga mengapresiasi Proyek Satelit Multifungsi. Menurutnya, infrastruktur telekomunikasi ini memiliki peranan penting. 

“Jadi, kita mengapresiasi sekali apa yang dilakukan ini, termasuk model bisnisnya, juga pembiayaannya yang kemudian tidak membebani langsung ke APBN,” ucap Menko Darmin. 

Menko Darmin juga menjawab pertanyaan sebagian orang, yang mengatakan mengapa pemerintah fokus membangun infrastruktur. Menurutnya, infrastruktur merupakan aset jangka panjang bagi negara dan masyarakat.

“Infrastruktur itu adalah modal yang begitu kita tanam. 40 tahun kedepan, dia (infrastruktur) akan mendukung kita untuk juga menciptakan kegiatan ekonomi dari masyarakat kita sendiri,” pungkas Darmin. (1ST)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fokus pada pengembangan SDM, ini nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju

Jakarta, SUARA TANGSEL – Sesuai dengan yang direncanakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan 38 nama ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com