Airin tandatangani MoU

Airin dan Kepala Daerah se-Provinsi Banten tandatangani kerjasama program peningkatan PAD

Serang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama 8 Kepala Daerah lainnya di Provinsi Banten, Senin (13/5) kemarin ikut menandatangani kerjasama dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Pendopo Gubenur Banten.

Penandatangan kerjasama tersebut juga dilakukan bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten khususnya terkait program penertiban barang milik daerah.

Menurut Airin, salah satu tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Pajak Daerah dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) melalui host-to-host data peralihan hak atas tanah antara BPN dan Pemerintah Daerah.

Kemudian dengan kerja sama itu, diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Pendapatan Pajak Daerah dari Pajak Restoran, Hotel dan Parkir melalui pemasangan tapping tools untuk Wajib Pajak, dan dalam rangka meningkatkan transparansi penerimaan Pendapatan Pajak Daerah melalui tapping tools serta  penyetoran pajak melalui jasa perbankan (transaksi non tunai).

Airin berharap, dengan kerja sama dan pemanfaatan sistem yang terintegrasi tersebut tersebut akan dapat meningkatkan sumber-sumber pembiayaan pembangunan daerah dari PAD, dan mengurangi konflik dan sengketa tanah.

“Harapannya dengan integrasi system ini akan mengurangi upaya-upaya pemalsuan BPHTB yang akan mengurangi potensi BPHTB demikian juga dengan PBB nya,”ujar Wali Kota Airin.

Untuk diketahui, turut hadir dalam penandatanganan kerjsa sama tersebut antara lain, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata,  Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN
Sunraizal dan tamu undangan lainnya. (1st)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabid Humas Polda Banten sambangi KNPI prov Banten

AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK sambangi kantor KNPI Banten

Serang, SUARA TANGERANG  –  Banten Kapala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas)  Polda Banten AKBP Edy Sumardi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com