Balap liar di Tangsel

Ratusan sepeda motor diamankan saat aksi balap liar di Tangsel

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan  (Tangsel) pada Minggu (19/5) pagi, melakukan penyergapan terhadap kegiatan balap liar di Jalan Baru, proyek Tol Kunciran – Serpong, Tangsel,

Penyergapan yang dilakukan Satuan Gabungan (Satgab) dari Sat Lantas, Sabhara, Satreskrim, dan Brimob yang bersenjata lengkap itu berhasil mengamankan ratusan sepeda motor dan beberapa unit mobil.   

Saat penyergapan, para pelaku balap liar tampak panik dan lari kucar kacir bahkan beberapa kendaraan di tinggal begitu saja oleh pemiliknya di lokasi kejadian.

Diketahui, pergapan yang dilakukan Satgab Polres Tangsel ini, lebih dahulu diawali dengan apel persiapan pada hari itu juga, Minggu pagi pagi pukul 05.30 Wib di Lapangan Polres Tangsel, Jalan Promoter, Letnan Sutopo, Serpong,

“Sebelum melakukan operasi, Satgab lebih dahulu melakukan apel untuk melakukan penyergapan balap liar. Apel tersebut diikuti oleh 62 personel polisi, dilengkapi 15 mobil dan 10 sepeda motor sebagai kendaraan operasi,” ujar Kasatlantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara.

Lanjut AKP Lalu,  setelah melakukan apel, petugas dari Satgab langsung bergerak menuju lokasi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat di wilayah Serpong itu.

“Dalam penyergapan itu, kami berhasil mengamankan ratusan sepeda motor dan beberapa unit mobil. Dan, dari kendaraan yang diamankan tersebut beberapa diantaranya tidak dilengkapi surat-surat kepemilikan, tidak memasang perlengkapan penting kendaraan, seperti kaca spion, lampu, dan lainnya. Termasuk, para pelaku balap liar tersebut juga tidak menggunakan helm, ” terangnya.

Kasatlantas AKP Lalu juga menjelaskan, bahwa ada beberapa kendaraan sepeda motor yang disita petugas telah mengalami modifikasi, yang didisain khusus dan tidak lagi menyerupai bentuk aslinya, tujuannya agar kendaraan dapat berlari lebih kencang saat digunakan dalam aksi balap liar. 

“Mendisain kendaraan tidak sesuai aslinya tentu menyalahi aturan standarisasi kendaraan dalam berlalu lintas. Dan, Operasi yang digelar kali ini adalah untuk membasi aksi balapan liar yang sudah meresahkan masyarakat,  juga mengganggu kekhusyuan ibadah puasa pada bulan suci Ramadan ini,” paparnya.

AKP Lalu juga menuturkan, dari ratusan kendaraan yang terjaring operasi pada Minggu pagi tersebut akan ditindak lanjuti sampai tingkat penyidikan. 

“Kendaraan yang terjaring ada ratusan, dan kemudian kita pilah pilih menjadi puluhan kendaraan yang selanjutnya akan diselidiki lebih lanjut. ” pungkasnya. (H3n)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Edaran Pemkot Tangerang

Jelang Ramadan, Edaran Pemkot Tangerang : Tidak patuh, tempat usaha akan ditutup

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pengusaha rumah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com