SMSI Tangerang Raya

Pelantikan SMSI Tangerang Raya, Pak Ben: Perlunya sinergitas media siber dalam mewujudkan good governance

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan perkembangan teknologi yang begitu cepat saat ini sangat berpangrus pada sikap dan perilaku masyarakat dalam menyikapi sebuah macam permasalan yang muncul di tengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Karenanya, lanjut Benyamin, diperlukan kedewasaan dan sikap kritis atas semua informasi yang didapat atas masalah yang sikapi tersebut. “Dan, salah satu bagian penting dari informasi didapat tersebut, ada di dalamnya adalah peran media massa, wabil khusus media siber yang memiliki peran dalam mensuplai informasi yang dibutuhkan masyarakat tersebut,” kata Benyamin dalam acara pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia se-Tangerang Raya, periode 2019-2022 di Horison Grand  Serpong, Jalan MH Thamrin, KM 27, Panunggaran Utara, Kebon Nanas, Tangerang, Banten, Sabtu (25/5).

Menurut Benyamin, sebagai media massa yang memiliki kelebihan tersendiri bila dibandingkan dengan media cetak, seperti koran atau majalah, media siber harus membuat terobosan baru  yang berdampak bagi masyarakat secara umum, dan pemerintah daerah secara khusus. Media siber jugah harus menjadi lokomotif soliditas sosial dalam mendukung program pembangunan daeraha maupun  pusat.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif soliditas sosial dalam mendukung program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah maupun pusat,” paparnya. 

Benyamin juga berharap kehadiran SMSI akan dapat memberikan kontribusi positif dalam melahirkan media siber yang sehat dan profesional.

Ditambahkan Pak Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie, media siber merupakan media alternatif, namun telah masuk dalam kelas media mainstream. Dengan posisi demikian, media siber atau online juga diminta untuk memberikan dampak positif di tengah masyarakat, bukan sebaliknya.

Hal lain yang juga disampaikan Pak Ben adalah, posisi media siber sebagai media massa yang dapat menjadi mitra sekaligus kontroler pemerintah dalam berbagai program atau kebijakan dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah Tangerang Raya. “Untuk itu dibutuhkan sinergitas, media massa dengan pemerintah, mari kita bersama-sama wujudkan pemerintahan yang good governance,” pungkas  Davnie.

Untuk diketahui, acara pelantikan pengurus SMSI Tangerang Raya yang dilakukan oleh Ketua SMSI Banten, Junaidi, para pengurus SMSI Tangerang Raya yang berasal dari pengelola media siber se-Tangerang Raya ini juga memerkenalkan dirinya masing-masing diantaranya; Jumaedi Ahcmad A, Ketua SMSI Tangsel; Ayu Kartini Ketua SMSI, Wahyu Haryadi, Ketua SMSI Kabupaten Tangerang, dan unsru pengurus lainnya (H3n).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disertasi Abdul Azis

Heboh disertasi halalkan zina, Pemuda Muhammadiyah Solear: Itu penghancuran negara yang nyata

Tangerang,  SUARA TANGERANG – Minggu-minggu terakhir ini  publik telah dibuat heboh dengan disertasi mahasiswa program ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com