Lintas Ormas Tangsel

Peringati Harla Pancasila, lintas Ormas di Tangsel bagi-bagi ta’jil Ramadan

Kota Tangsel, SUARA TANGERANG – Lintas Ormas atau gabubungan organisasi masyarakat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/6) kemarin menggelar kegiatan bagi-bagi ta’jil jelang buka puasa di Jalan Maruga, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Menurut Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tangsel, Aldrin Ramadian yang ikut serta dalam kegiatan bagi-bagi ta’jil Ramadan tersebut menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang dimaksudkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dan silaturahmi antar sesama anak bangsa, khususnya Ormas-ormas di Kota Tangsel. 

“Saya sangat mendukung penuh kegiatan sosial masyarakat lintas Ormas pada hari ini agar dapat terus berlanjut, “ kata Aldrin.

Aldrin juga mengatakan kegitan yang juga dikatikan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni pada tahun ini patut untuk diapresiasi.

Sementara, Asisten Daerah (Asda) III Pemkot Tangsel, Teddy Meiyadi menyambut positif kegiatan yang dilakukan lintas Ormas tersebut.

Menurutnya, kegiatan yang juga dimaksudkan untuk mempersatukan berbagai Ormas di Tangsel ini merupakan bagian dari pengamalan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Belum lama ini, kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi, pileg dan pilpres 2019. Saat proses politik tersebut digelar, ada lawan dan pergesekan di dalamnya, namun setelah selesai, kita semua harus bersatu kembali dalam bingkai NKRI yang berdasrkan pada  Pancasila dan UUD 1945,” tegasnya. 

Lanjutnya, kebetulan saja peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni tahun ini bertepatan dengan pelasanaan puasa Ramadan 1440 Hijriah, maka tidak ada salahnya, momen ini dimanfaatkan untuk mengingatkan kita semua akan makna persatuan dan kesatuan yang menurut sebagian orang mulai tereduksi oleh kepentingan dan persaingan politik dalam kontestasi lima tahunan ini.

“Jika Ramadan dimaknai perjuangan untuk kembali ke fitrah manusia yang luhur, maka peringatan Harla Pancasila juga bisa dimaknai sebagai momentum untuk memperbaiki pola kehidupan berbangsa dan bernegara dalam satu kesatuan bineka tunggal ika,” kata Teddy.

“Sebesar apapun perbedaan, selalu ada titik temu, karena itu ayo, mari kita kembali kefitrah bangsa yang majemuk, menghargai perbedaan, yang menjadi kekuatan dan modal dasar untuk  membangun bangsa ini kedepan,”

“Alhamdulillah, ratusan ormas yang dapat bersatu padu dalam kegiatan berbagi ta”jil Ramadan ini,  sangatlah membanggakan, dan membuktikan bahwa Ormas-ormas tersebut dapat bersatu padu menciptakan Tangsel yang kondusif,” pungkasnya. (H3n) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Arief RW Kota Tangerang

Wali Kota Arief minta guru siap hadapi tantangan perubahan zaman

Kota Tangerang, SUARA TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Wali ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com